24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

UPZ SIG Pabrik Tuban Berikan Bantuan Renovasi Tujuh Unit RTLH

Tuban, Bhirawa
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban di tahun 2024 ini telah memberikan bantuan renovasi 7 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Salah satu dari proses pembangunannya yang telah selesai dan diserahterimakan kepada penerima manfaat adalah milik Musri (66) warga Dusun Juwiri, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, Kamis (22/8).

Rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan renovasi melalui dana zakat karyawan SIG Pabrik Tuban ini, selain milik Musri juga ada 5 unit rumah lainnya yaitu milik Siti Ngaisah (39) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak, dan Kasmi (75) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak. Selain itu, Dasmini (61) warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Lami (53) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, dan Darno (57) warga Desa Kasiman, Kecamatan Kerek.

“Untuk yang 6 unit ini ada beberapa telah kami serah terimakan dan ada yang masih dalam proses pembangunan, sedangkan untuk yang 1 unit berikutnya masih dalam pengumpulan data dan kelengkapan administrasi,” kata Didik Isdarmadi, ST, selaku Bidang Pengumpulan UPZ SIG Pabrik Tuban.

Didik berharap rumah yang dibangun UPZ SIG Pabrik Tuban ini dapat benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran. Harapannya, dengan dibangunnya rumah yang dulunya kurang layak menjadi layak ini dapat memberikan rasa nyaman, aman dan lebih sehat bagi penghuninya.

Berita Terkait :  MTs Madrasatul Qur'an Tebuireng Jombang Gelar Matsama Tapel 2024 - 2025

Didik juga mendoakan semoga karyawan yang telah menyalurkan zakat, infak, dan shodaqohnya melalu UPZ SIG Pabrik Tuban semakin berkah hidupnya, lancar rezekinya, serta diberikan kesehatan serata umur yang panjang beserta keluarganya.

Sementara itu, Musri mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah membangunkan rumahnya. Sehingga rumah yang dulunya hanya berdinding anyaman bambu serta berlantaikan tanah tersebut, saat ini dindingnya sudah berupa tembok dan berlantai keramik dan yang lebih penting lagi nyaman untuk ditempati. Rumahnya juga semakin luas yang dulunya berukuran 5 meter X 6 meter, saat ini menjadi 6 meter X 7 meter.

“Alhamdulillah sekarang rumah saya juga tidak bocor lagi saat hujan dan sekarang benar-benar sangat nyaman. Semoga amal bapak ibu dari Semen Indonesia dibalas oleh Allah,” ungkap janda dua anak tersebut penuh rasa syukur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Juwiri, Desa Tuwiri Wetan, Allina Umairoh mewakili pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah peduli dan membangunkan rumah bagi warganya. Sehingga, warganya bisa merasakan kehidupan yang nyaman di hari tua.

“Rumah ini sangat bermanfaat sekali bagi Ibu Musri. Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan, karyawan, dan utamanya pengurus UPZ,” pungkasnya. (hud.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img