32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Diskusi dengan OPD, Pj Wali Kota Malang Temukan Persoalan Mendesak untuk Diselesaikan

Pemkot Malang, Bhirawa.
Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, Selasa (20/8/2024) kemarin berkujung ke Kantor Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang, dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kopindag)

Kepada wartawan, Iwan menyampaikan jika pihaknya ingin bekerja secara optimal, dengan meminta masukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurutnya dari hasil diskusi tersebut banyak isu-isu yang tentunya perlu menjadi perhatian bagi dia sebagai Pj Wali Kota.

“Memang di OPD ini sudah kita kasih outlinennya,” kata iwan.

Ia menambahkan ada beberapa catatan penting dalam outline tersebut yang diberikan pada OPD. Pertama terkait program prioritas, kedua mengenai isu-isu dan permasalahan strategis beserta solusinya.

“Sudah dapat beberapa isu-isu yang menurut saya luar biasa; di mana isu pasar, ada isu UMKM, bagaimana kita naik kelas, bagaimana kaitannya dengan MCC,” terang mantan Pj Bupati Lebak, Banten tersebut.

Kemudian lanjutnya, bagaimana menyelesaikan persoalan data terkait dengan kekerasan perempuan yang di Dinas Sosial kemudian bagaimana target-targetnya.

Iwan telah melakukan rapat koordinasi bersama Sekda, OPD dan asisten di lingkungan Pemkot Malang untuk mengurangi perencanaan dan melakukan transparansi anggaran.

Pria berusia 52 tahun ini menilai ada banyak hal yang perlu dipelajari sebagai pijakan awal-awal kepemimpinannya di Kota Malang.

“Kalau dimungkinkan seluruh OPD langkah awal saya bekerja ini memetakan permasalahan, menggali isu-isu permasalahan apa untuk menentukan prioritasnya kemudian mencari strateginya seperti apa,” urai Iwan.

Berita Terkait :  Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Bantu Jalan Difabel Kurang Mampu

Yang menjadi pekerjaan mendesak kata dia, meningkatkan daya beli masyarakat dengan segera merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Selain itu konsentrasinya adalah Pilkada segera dipastikan berjalan dengan baik.

“Persiapan Pilkada di Kota Malang juga menjadi perhatian saya, saya memiliki amanah dari Persiden yang harus dilaksanakan untuk memastikan gelaran Pilkada di Kota Malang berjalan dengan aman dan lancar” katanya.

Iwan tetap optimis dengan dukungan seluruh TNI/Polri yang ada di Kota Malang, Pilkada dapat berjalan dengan kondusif tanpa halangan apapun. [mut.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img