32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Menaker Ingatkan Penerima Beasiswa LPDP Siapkan Diri Hadapi Megatrend Global


Jakarta, Bhirawa
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menyiapkan diri dalam menghadapi megatrend global yang akan berlangsung dalam 20 tahun ke depan.

Beberapa megatrend global yang harus dihadapi yaitu mulai dari pertumbuhan kelas menengah, perubahan iklim, urbanisasi dunia, perkembangan teknologi, hingga perubahan demografi global.

“Megatrend ini tidak hanya dihadapi Indonesia, tetapi juga dihadapi dunia,” ucap Menaker Persiapan Keberangkatan Penerima Beasiswa Program Magister (S2) dan Doktor (S3) yang diselenggarakan LPDP, Selasa (20/8) di Jakarta.

Menaker mengatakan, megatrend akan mengubah paradigma pembangunan global, mendorong kebijakan prolingkungan, adaptasi teknologi, pembangungan insfrastruktur yang lebih hijau, serta penggunaan sistem keuangan digital. Semua transformasi tersebut membuat seluruh aspek kehidupan saat ini berubah dengan cepat dan dinamis sehingga kita harus selalu siap beradaptasi dan berubah.

“Kita harus siap menghadapi perubahan, kita harus siap beradaptasi dengan perubahan. Kalau tidak siap menyesuaikan dengan dinamika global, maka kita akan terseok-seok,” ucapnya. [ira.fen]

Berita Terkait :  Aries: Hindari Anak Usia Dini dari Gadget

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img