29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Dinsos Sampang Sosialisasi Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital

Sampang, Bhirawa
TP PKK Kabupaten Sampang bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Kabupaten Sampang, menggelar sosialiasi tentang ‘Pola Asuh Anak Remaja di Era Digital’ pada Jumat, (16/8) di Aula Pemerintah Daerah setempat. Sosialisasi tersebut mengangkat sub tema ‘Strategi Pencegahan dalam Penanganan Kekerasan dan Perkawinan Anak untuk Menciptakan Generasi Emas’.

Kepala Dinsos PPPA Edi Subinto, S.Pd, MM menyampaikan bahwa di era digital saat ini, segala informasi dapat diakses dengan sangat muda sehingga perlu adanya pendampingan dari orang tua. “Akses informasi menjadi salah satu faktor penentu upaya pembinaan keluarga yang harmonis dan sejahtera,” ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya akses informasi namun kasus kekerasan serta perkawinan usia anak, harus mendapatkan perhatian khusus. Terutama ketika mengingat kasus kekerasan pada anak di tahun 2021 mengalami peningkatan, meski tahun 2023 sudah mengalami penurunan, namun jumlahnya masih tergolong banyak.

“Dinsos PPPA terus melakukan inovasi dalam rangka penanganan perempuan dan anak, tapi hal ini tidak bisa dilakukan kami sendiri, perlu keterlibatan banyak pihak, termasuk tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat,” tutupnya.[lis.ca]

Berita Terkait :  Jalin Komunikasi, Babinsa 0817/Benjeng Gresik Bantu Warga Jemur Gabah

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img