30 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Warga Klangon Bojonegoro Sambut Tasyakuran Malam 17 Agustus

Warga RT 10 RW 02 Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, Kab Bojonegoro, mengelar malam tasyakuran doa bersama berlangsung cukup khidmat serta penuh kekeluargaan, pada Jumat malam (16/8).

Bojonegoro, Bhirawa.
Setiap malam 17 Agustus, hampir di seluruh penjuru negeri, banyak warga di masing-masing daerah melaksanakan malam tasyakuran, dimana warga sebagian ada yang mengadakan model tumpengan dan ada pula masing masing warga membawa nasi kotak, dan setelah dikumpulkan dijadikan satu dengan milik warga yang lain, setelah acara dibagikan.

Tak terkecuali tepatnya di RT 10 RW 02 Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, Kab Bojonegoro, malam tasyakuran doa bersama berlangsung cukup khidmat serta penuh kekeluargaan, pada Jumat malam (16/8).

Acara malam tasyakuran dan doa bersama yang dimulai setelah sholat isya’ dan bertempat lorong gading di pertigaan depan pos kamling ini cukup meriah, karena hampir seluruh warga setempat tumpah ruah hadir ikut memeriahkan dan sebelumnya masing-masing warga membawa nasi kotak.

Dalam sambutannya, Ketua RT 10 RW 02 Kelurahan Klangon, H Salim mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas kekompakan warganya, sehingga acara malam tasyakuran di lingkungannya berlangsung cukup meriah dan khidmat serta guyub rukun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah sudi dan berkenan meluangkan waktu untuk hadir disini, selain itu atas sumbangsih dan partisipasinya panjenengan semua, ” tuturnya.

Berita Terkait :  Angka Kemiskinan Kota Malang Capai Titik Terendah

Ditambahkan olehnya bahwa kegiatan ini selain sebagai wujud tasyakuran atas kemerdekaan bangsa Indonesia, yang saat ini telah berusia 79 tahun, acara pada malam hari ini juga sebagai sarana meningkatkan ukhuwah serta tali silaturrahim antar warga disini.

Usai acara malam tasyakuran, yang kemudian dilanjutkan ramah tamah atau jagongan antar warga. Selanjutnyn pemasangan lampu oblek untuk menghiasi sepanjang Jalan Kyai Sulaiman. (bas.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img