29 C
Sidoarjo
Friday, October 11, 2024
spot_img

KPU Tuban Berikan Santunan PPS Alami Kecelakaan Kerja

Tuban, Bhirawa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban didampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Widang memberikan santunan kepada badan ad-hoc yang mengalami kecelakaan kerja.

Penyerahan tali asih tersebut diserahkan langsung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Sisdiklih Parmas) dan SDM, KPU Kabupaten Tuban, Gunawan Wihandono kepada Antony Agustiawan, anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Kamis (25/08/2024).

“Hari ini kami atas nama KPU Tuban memberikan santunan kepada anggota PPS Patihan yang mengalami kecelakaan saat berangkat untuk mengikuti rapat pleno penetapan DPS tingkat kecamatan,” ujar Gunawan.

Komisioner asal Kecamatan Rengel itu menuturkan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk solidaritas KPU Kabupaten Tuban dan dukungan kepada mereka yang telah berdedikasi sebagai bagian dari penyelenggara pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Selain itu, juga sebagai bentuk tanggungjawab terhadap jajaran badan ad-hoc yang mengalami musibah saat bertugas menjalankan tahapan penyelenggaraan pemilu maupun pemilihan.

“Kami memberikan bantuan sebesar Rp16,94 juta kepada korban untuk menjalani rawat jalan dan rawat inap sesuai dengan keputusan komisi pemilihan umum No.59 tahun 2023, semoga bermanfaat dan dapat membantu proses pengobatan mas Antony,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran PPK dan PPS untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan saat menjalankan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024.

“Kami menghimbau kepada PPK dan PPS agar selalu menjaga diri dan berhati-hati saat bertugas,” tutupnya. Sementara itu, anggota PPS Patihan, Antony Agustiawan mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU Tuban yang telah memberikan santunan kepadanya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran PPK Widang dan PPS Patihan yang telah membatu dan memberikan support moral selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Berita Terkait :  Kadispertakp Jatim Panen Jagung Bersama di Poktan Kabupaten Kediri

“Terima kasih kepada PPK Widang, dan PPS Patihan selalu mendampingi dan mensupport. Khususnya KPU Tuban yang telah menyalurkan santunan kepada kami, sekali lagi terima kasih untuk semuanya,” tuturnya.

Untuk diketahui, anggota PPS Patihan, Kecamatan Widang Antony Agustiawan mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju kecamatan widang untuk mengikuti rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Senin, (5/08/2024). Akibat insiden tersebut, terpaksa kehilangan dua jari kaki kanannya karena harus diamputasi. [hud.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img