32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Sekjen Kemnaker: Pengantar Kerja Harus Miliki Kemampuan Era Digital

Sekjen Anwar Sanusi menjadi pembicara Pengembangan Keterampilan Softskill dan Digital Skill Pengantar Kerja yang Efektif dan Inovatif, di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Jakarta, Bhirawa.
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya, pejabat fungsional Pengantar Kerja harus memiliki pengetahuan dan kemampuan yang sesuai dengan era digital.

“Kemampuan softskill melalui pelatihan bertujuan agar dapat memberikan pelayanan penempatan tenaga kerja yang optimal kepada masyarakat,” ucap Sekjen Anwar Sanusi ketika menjadi pembicara pada kegiatan Pengembangan Keterampilan Softskill dan Digital Skill untuk Pengantar Kerja yang Efektif dan Inovatif, di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Sekjen Anwar menyebut, pejabat fungsional Pengantar Kerja harus menyesuaikan cara pandang dan berfikir agar mampu memenangkan segala kompetisi yang ada di pasar global.

Cara pandang ini lanjut Sekjen diperlukan untuk menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat akibat perkembangan teknologi serta menekan angka pengangguran.

Anwar mengharapkan pengantar kerja yang merupakan ujung tombak penempatan kerja, mempunyai peran penting dalam menyukseskan sembilan lompatan besar Kemnaker. “Di pundak Pengantar Kerja inilah, sembilan lompatan kerja kami pertaruhkan,”ujarnya. (ira.hel).

Berita Terkait :  Pemkab Madiun dapat Penghargaan Hub Award Kabupaten Terbaik Tahun 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img