26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Polrestabes Surabaya Colling System Jelang Pilkada melalui Salat Subuh Berjamaah

Sat Samapta Polrestabes Surabaya gelar salah subuh berjamaan wujud Colling Systrm jelang Pilkada Surabaya 2024, Selasa (13/8). foto: Abednego/bhirawa.

Surabaya, Bhirawa.
Polrestabes Surabaya mempersiapkan keamanan jalannya pemilihan umum Wali Kota Surabaya 2024 (Pilkada Surabaya) pada 27 November 2024 mendatang. Salah satunya melalui program Colling System yang dilaksanakan jajaran Polrestabes Surabaya.

Dalam rangka menjaga kondusivitas jelang Pilkada Surabaya, Sat Samapta Polrestabes Surabaya melaksanakan kegiatan salat subuh berjamaah di beberapa Masjid di Kota Surabaya, Selasa (13/8). Kegiatan Colling System ini melibatkan Unit Patroli Kota (Patko) dan Regu Respatti dari Sat Samapta Polrestabes Surabaya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus sebagai langkah dalam memastikan bahwa seluruh rangkaian Pilkada di Surabaya dapat berjalan lancar dan damai,” kata Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh Santoso.

Colling System ini, lanjut Teguh, tujuannya untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik, pihaknya yakin situasi dan kondisi Kota Surabaya menjelang Pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat, sambungnya, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Sehingga dapat mendekatkan hubungan antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. Tujuannya untuk memastikan suasana menjelang Pilkada tetap aman, tertib dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” tegasnya.

Berita Terkait :  Pemerintah Wajib Melakukan Pemerataan Informasi Penyiaran Digital

Program Colling System dengan kegiatan salat subuh ini, masih kata Teguh, menyebar di berbagai Masjid di beberapa lokasi strategis di Kota Surabaya. Di antaranya Masjid An-Nuur di Jl Kalisari; Masjid Baitul Hamdi di Jl Alun-Alun Contong; Masjid Asy-Syakur di Jl Pahlawan dan Masjid Mu’tamar Said di Jl Koblen.

“Salat subuh ini juga dilakukan di Masjid Al Qithaar di Jalan Tapak Siring dan Masjid Baitur Rohim yang berada di Jalan Genteng Kali,” pungkasnya. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img