28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Babinsa Semampir Latih PBB Siswa SD Al Islamiyah Guna Persiapan Lomba


Surabaya, Bhirawa
Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Sertu Imam dan Serda Eby mengajarkan pelatihan baris berbaris (PBB) siswa-siswa SD Al Islamiyah Surabaya, Rabu (7/8). Latihan ini merupakan bekal menghadapi perlombaan PBB tingkat Kecamatan dalam menyambut HUT ke-79 RI Tahun 2024.

Bersama Bhabinkamtibmas, Sertu Imam menjelaskan, latihan PBB ini merupakan langkah untuk meningkatkan ketangkasan siswa-siswi. Sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Latihan PBB ini juga dalam rangka persiapan untuk menghadapi perlombaan PBB tingkat Kecamatan. Khususnya dalam menyambut perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun 2024,” kata Sertu Imam.

Melalui latihan PBB, pihaknya juga menanamkan kebiasaan tata cara bertingkah laku dalam keseharian. Sehingga akan terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini.

Sebelum masuk ke materi praktik, sambungnya, peserta juga diberikan pemantapan wawasan kebangsaan. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para siswa generasi penerus bangsa akan semakin solid dan tangguh. Serta terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini,” pungkasnya. [bed.fen]

Berita Terkait :  Karang Taruna Kalisari Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img