32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kabupaten Madiun Raih Penghargaan Pengendalian Inflasi dari Mendagri

Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto menerima penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Pengendalian Inflasi Daerah Periode Pertama dari Mendagri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Senin (5/8). prokopim kab madiun/bhirawa
Kabupaten Madiun, Bhirawa.
Penjabat (Pj.) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto menerima penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan Kategori Pengendalian Inflasi Daerah Periode Pertama di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Senin (5/8).

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn.) Tito Karnavian, kepada 50 pemerintah daerah yang berhasil mengendalikan inflasi di wilayahnya. Kabupaten Madiun termasuk di antara daerah-daerah tersebut. Nilai Insentif Fiskal yang diberikan pemerintah tersebut sebesar Rp 6,3 miliar.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Madiun dalam menjaga stabilitas harga,”kata Pj. Bupati Madiun. Ir. Tontro Pahlawanto.

Tak hanya sukses dalam pengendalian inflasi, Kabupaten Madiun juga mencatatkan prestasi gemilang dalam realisasi anggaran. Dalam update terbaru yang disampaikan oleh Kemendagri, dengan persentase sebesar 60,92 persen, Kabupaten Madiun berhasil menjadi yang tertinggi dalam realisasi belanja APBD untuk kabupaten se-Indonesia.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemerintah daerah penerima penghargaan. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang telah mampu mengendalikan inflasi di daerahnya. Ini adalah contoh yang baik bagi daerah lain,” tandas Mendagri.

Berita Terkait :  Eddy Surohadi Resmi pimpin ASPRINDO DPW Jatim

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, menambahkan pemberian penghargaan ini juga sebagai bentuk motivasi bagi daerah untuk terus meningkatkan kinerja dalam mengelola keuangan daerah, terutama dalam kondisi ekonomi global yang masih penuh tantangan. [dar.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img