35 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Cetak Atlet Renang Berprestasi, Akuatik Lamongan Gelar Swimming Competition for Students


Lamongan, Bhirawa
Menyambut HUT Republik Indonesia ke – 79, Akuatik Lamongan menggelar Swimming Competition for Students di Kolam Renang Oro – oro Ombo Mantup. Perhelatan cabang olah raga renang ini memperebutkan Piala Bupati yang out pout nya diharapkan lahir atlet-atlet renang berprestasi dari Lamongan.

Dikatakan Bupati YES, Lamongan memiliki potensi besar dalam bidang olahraga renang. Maka sosialisasi dan pembibitan menjadi hal penting agar semakin banyak atlet renang Lamongan yang berhasil mencetak prestasi baru.

“Awalnya memang belum tersosialisasi dengan baik sehingga banyak atlet-atlet renang Lamongan yang diambil di beberapa daerah lah. Dengan adanya konsolidasi di Persatuan Renang ini kita galakkan dan kita adakan beberapa event dan alhamdulillah setiap tahun semakin meningkat. Ada prestasi baru diharapkan lebih tersosialisasi lagi olahraga renang ini karena memang potensi Lamongan dalam olahraga renang ini aslinya cukup besar,” tutur Pak YES, Minggu (4/8).

Kompetisi ini diikuti sebanyak 180 anak dari 92 lembaga sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang diikuti 170 siswa. Nomor yang diperlombakan meliputi Gaya Bebas (25 m, 50 m, 100 m), Gaya Dada (25 m, 50 m, 100 m), Gaya Punggung (50 m, 100 m), Gaya Kupu-Kupu (50 m, 100 m), Gaya Kick Bebas (25 m, 50 m), dan Gaya Ganti (100 m).

Berita Terkait :  Qosim Nur Shiha Raih Juara I Lomba Catur Tunanetra Tingkat Nasional

Laily Indayati, Ketua Pengkab Akuatik Indonesia Lamongan, mengungkapkan, salah satu tujuan yang ingin dicapai dari kompetisi ini adalah melahirkan atlet renang yang dapat mewakili Lamongan di tingkat Provinsi. Ia berkomitmen agar olahraga renang di Lamongan terus berkembang dan meraih prestasi.

“Ada progres dari tahun ke tahun, yang awalnya kita tidak ada renang sekali sama sekali dan tidak mengikuti perlombaan renang baik di Provinsi atau di tingkat nasional, tahun lalu kami sudah mengikuti, meskipun belum juara. Mudah – mudahan tahun ini tahun depan dipotongan depan Lamongan,” ucap Laily. [aha.yit.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img