26 C
Sidoarjo
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Eri Didukung Projo, Bayu Bakal jadi Wakil di Pilwali Surabaya?

Surabaya, Bhirawa
Gambar yang dipasang di berbagai videotron dan baliho itu juga memuat logo Pro Jokowi (Projo). Hal itu menunjukkan dukungan resmi dari organisasi tersebut untuk Eri Cahyadi dalam Pilwali Surabaya 2024.

Sekjen Projo, Handoko, mengonfirmasi dukungan ini. “Kami Projo sudah memastikan mendukung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024,” ujarnya, Senin (29/7).

Ia menambahkan bahwa dukungan ini masih dalam tahap awal dan tergambar dari pemasangan foto Eri di berbagai videotron di kota tersebut. “Kan bisa dilihat gambarnya baru Eri Cahyadi saja,” tambahnya.

Ketua Projo Jatim, Bayu Airlangga, juga disebut memiliki peluang besar dalam Pilwali Surabaya 2024. “Bayu adalah kader terbaik Projo di Jatim, dan ia masuk bursa kuat sebagai calon wakil wali kota mendampingi Eri Cahyadi,” kata Handoko.

Ia menegaskan Projo akan mendukung dan mendorong Bayu untuk maju dalam kontestasi tersebut. Survei yang dilakukan oleh ARCI menunjukkan bahwa pasangan Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga memiliki elektabilitas tertinggi, mencapai angka 64,7% jika diduetkan. “Jika Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga disimulasikan bersama, angkanya sudah di atas 60 persen,” ungkap Direktur ARCI Baihaki Sirajt.

Menurut Baihaki, jika pasangan Eri-Bayu bersatu, partai-partai politik terutama yang berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kemungkinan besar akan mendukung mereka. “Ini membuat peta Pilwali Surabaya 2024 sangat menarik jika Eri-Bayu bergabung dan mendapat dukungan penuh partai KIM. Hal ini bisa terjadi agar linier dengan konstelasi Pilgub Jatim 2024 di mana partai KIM berada satu barisan mendukung Khofifah-Emil,” tandasnya.

Berita Terkait :  Ribuan Masyarakat Antar Vinanda - Gus Qowim Daftar ke KPU Kota Kediri

Dengan dukungan kuat dari Projo dan tingginya elektabilitas dalam survei, pasangan Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga berpotensi menjadi kekuatan dominan dalam Pilwali Surabaya 2024. [geh.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img