28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Hari Kedua TMMD Reguler ke-121 Kodim 0815/Mojokerto, Mulai Sasar Program Non Fisik

Mojokerto, Bhirawa
Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto drh. Tutik Surjaningdiyah saat didampingi anggota Satgas TMMD menjelaskan, pelayananan kesehatan hewan atau ternak yang dilaksanakan di Dusun Bandung Kulon Desa Bandung bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan hewan ternak.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam produktifitas dan reproduksi hewan ternak sehingga bisa lebih optimal dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung,” terangnya.

Bentuk kegiatan kita pada pagi ini yakni pemberian vitamin dan obat-obatan baik secara injeksi maupun dalam bentuk tablet. “Sasaran kita menyasar pada ternak sapi, kambing, dan domba milik masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu, Dan SSK TMMD Letda Inf Heri Maryanto, menambahkan, pihaknya melakukan pendampingan dalam rangka mensukseskan penyuluhan dari Distan Kabupaten Mojokerto.

“Kami juga menghimbau kepada para peternak untuk dapat menjaga kebersihan kendang agar terbebas dari penyakit PMK,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Satgas TMMD Reguler Ke-121 dan Dinas Pertanian Bidang Peternakan juga memberikan bantuan berupa paket disinfektan dan handsprayer kepada masyarakat khususnya petani ternak.

Tampak hadir dalam kegiatan Babinsa Bandung Serda Iwan Subadi, Petugas PPL Kecamatan Gedeg, Kenang Firmanto, S.P., Kepala Dusun Bandung Kulon, Subadi, dan para petani ternak. [min.dre]

Berita Terkait :  Kader Muda Ra Baqir-Taupadi Didukung Empat Parpol di Pilkada Pamekasan 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img