28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Samsat Surabaya Selatan Permudah Pemutihan Pajak bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Petugas Samsat Surabaya Selatan membantu penyandang disabilitas dalam cek fisik kendaraan bermotor, Rabu (17/7).

Surabaya, Bhirawa.
Warga Jawa Timur, khususnya Surabaya bisa menikmati pemutihan pajak kendaraan bermotor yang digelar sejak 15 Juli hingga 31 Agustus 2024. Guna memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat, Kantor Samsat Surabaya Selatan melengkapi fasilitas bagi lansia maupun penyandang disabilitas.

Paur 1 Samsat Surabaya Selatan, AKP Suryono mengatakan, penyediaan sarana dan prasarana ini diperuntukkan bagi lansia maupun penyandang disabilitas. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan prioritas utama Kantor Samsat Surabaya Selatan dalam melayani masyarakat.

“Fasilitas bagi lansia maupun penyandang disabilitas, yakni sarana prasarana seperti akses jalan untuk kursi roda, tempat parkir khusus, tempat duduk khusus dan loket. Termasuk juga menyediakan sarana prasarana untuk toilet khusus disabilitas,” kata AKP Suryono, Rabu (17/7).

Dijelaskannya, hal ini untuk memaksimalkan pelayanan bagi publik. “Prioritas utama pelayanan terhadap lansia maupun penyandang disabilitas. Serta memberikan kemudahan untuk melakukan pengesahan ataupun perpanjangan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Sementara itu, Paur 2 Samsat Surabaya Selatan, AKP Beny Kuncoro menambahkan, pelayanan publik ini tidak sampai disitu. Bagi penyandang disabilitas dan lansia, ada petugas yang memandu pengurusan pelayanan pajak kendaraan bermotor. Yaitu, sejak datang ke lokasi, mulai dari area parkir hingga pengurusannya selesai.

“Untuk mempermudah pelayanan bagi wajib pajak yang lansia maupun penyandang disabilitas, mereka akan mendapat pendamping langsung oleh petugas Samsat,” tambah Beny.

Berita Terkait :  Kapolres Situbondo Pimpin Prosesi Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek

Dengan adanya pendampingan langsung dari petugas Samsat, sambung Beny, wajib pajak lansia atau penyandang disabilitas tidak perlu bingung saat pengurusan pajak di Kantor Samsat. Melainkan hanya duduk dan petugas Samsat akan membantu serta mengarahkan kepengurusannya.

“Ini semua wujud dan komitmen kami dalam upaya meningkatkan layanan bagi masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat di Surabaya Selatan,” pungkasnya. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img