28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Jaring Bibit Atlet, Korem 081/DSJ Gelar Kejuaraan Menembak


Madiun, Bhirawa
Kejuaraan Nasional Menembak digelar Korem 081/Dhirotsaha Jaya di Stadion Wilis, Kota Madiun Sabtu (6/7). Pertandingan untuk memperebutkan Danrem 081/DSJ Cup tahun 2024 itu merupakan bentuk kepedulian Korem 081/DSJ untuk memajukan olahraga menembak.

“Kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya Korem 081/DSJ untuk terus mendukung dan mengembangkan olah raga nasional, khususnya menembak,” ujar Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto saat membuka perlombaan.

Tak kalah pentingnya, menurut Danrem, kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet potensial dan menyiapkannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam sambutan tertulisnya Danrem mengungkapkan bahwa olahraga menembak bukan hanya tentang akurasi dan ketepatan. Tetapi, juga sebagai sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi, dan kemampuan mengambil keputusan secara cepat, tepat, dan terukur.

Danrem berharap, agar filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak dapat diaplikasikan sebagai upaya peningkatan jati diri generasi muda yang memiliki kesabaran, keberanian, fokus, serta memiliki daya juang yang tinggi.

“Tak lupa, Danrem juga berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kejurnas Menembak yang diikuti oleh ratusan peserta itu diselenggarakan dalam berbagai kelas. Mulai dari Kelas Junior WRABF HR, Junior WRABF LR, BR 25 M Open, Threepos Open, Multirange Prestasi, Extreeme Benchrest Open, dan Multirange Open. [dar.fen]

Berita Terkait :  Pemain Timnas Indonesia Risaldi Resmi Daftar Kuliah di UM Surabaya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img