31 C
Sidoarjo
Thursday, October 24, 2024
spot_img

DPRD Jatim Kejar Target: APBD 2025 Tetap Dituntaskan pada Hari Pahlawan!

Deni Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Jatim periode 2024-2029. foto: Gegeh Bagus Setiadi

DPRD Jatim, Bhirawa.
DPRD Jatim tetap mempertahankan tradisi penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada 10 November, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Meskipun waktu yang tersisa hanya dua minggu, wakil Ketua DPRD Jatim, Deni Wicaksono, optimis bahwa target ini akan tercapai.

Hal ini disampaikan Deni usai menghadiri rapat paripurna terkait pengambilan sumpah pimpinan DPRD Jatim masa jabatan 2024-2029, Kamis (24/10).

Menurutnya, pembahasan APBD 2025 tidak dimulai dari awal karena sudah ada pembahasan sebelumnya yang dilakukan oleh anggota DPRD periode 2019-2024.

ā€œSetelah ini DPRD Jatim segera running sesuai dengan yang sudah kita targetkan. Salah satunya terkait pembahasan APBD 2025. Kita masih sangat berupaya agar tradisi penetapan pada 10 November ini bisa tetap dipertahankan,ā€ ungkap Deni.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, beberapa pembahasan APBD 2025 sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu oleh anggota DPRD periode sebelumnya. Kini, tinggal melanjutkan proses tersebut dengan masukan dan koordinasi dari anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Deni juga menjelaskan bahwa pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah selesai, yang memungkinkan DPRD Jatim untuk segera bekerja lebih cepat. Masing-masing komisi akan memulai pembahasan APBD 2025 berdasarkan bidang tugasnya.

ā€œPembentukan pimpinan di masing-masing komisi juga sudah selesai. Setelah ini, pembahasan APBD 2025 akan segera dimulai di masing-masing komisi,ā€ jelasnya.

Berita Terkait :  Sambut Abah Anton - Dimyati Pedagang Pasar Oro - Oro Dowo Yakin Abadi Menang di Pilkada Kota Malang 2024

Waktu Singkat, Tapi Pekerjaan Bisa Lebih Cepat

Deni mengakui bahwa waktu dua minggu sebelum 10 November cukup singkat, tetapi ia optimis target tersebut bisa dicapai. Ia mengingatkan bahwa pembahasan APBD 2025 tidak sepenuhnya dimulai dari nol karena sejumlah persiapan telah dilakukan sebelumnya.

ā€œKami berupaya semaksimal mungkin agar target 10 November ini tetap bisa tercapai,ā€ tuturnya.

Dengan penetapan APBD yang selalu bertepatan dengan Hari Pahlawan, DPRD Jatim berharap dapat memberikan penghormatan kepada para pahlawan melalui kerja keras mereka untuk menyusun anggaran terbaik bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. (geh.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img