29 C
Sidoarjo
Friday, October 18, 2024
spot_img

Koramil 0815/09 Mojosari Mojokerto Edukasi Bahaya Narkoba – Bullying Siswa MA Al Kamal

Anggota Koramil 0815/09 Mojosari Peltu Teddy Maryono memberikan pemahaman akan bahaya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) di Madrasah Aliyah Al Kamal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto,  Jumat (18/10/2024). 

Kab.Mojokerto, Bhirawa.
Cegah bahaya Narkoba di lingkungan pelajar, anggota Koramil 0815/09 Mojosari Peltu Teddy Maryono memberikan pemahaman akan bahaya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) di Madrasah Aliyah Al Kamal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto,Ā  Jumat (18/10/2024).Ā 

Kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Kepala Madrasah Aliyah Al Kamal H.Nurul Afif, S.Ag., M.Pd.I., beserta para guru dan staf sekolah. 

Selain memperkenalkan secara detail jenis Narkotika dan obat-obatan terlarang, dihadapan puluhan siswa-siswi MA Al Kamal, Peltu Teddy Maryono, menerangkan penyalahgunaan Napza selain dapat  memberikan efek negatif bagi kesehatan juga dapat merusak mental kejiwaan. 

Dikatakannya, siswa-siswi MA Al Kamal merupakan bagian generasi penerus bangsa yang akan menopang bangsa ini di masa mendatang. 

“Setelah memahami bentuk dan jenisnya, saya berpesan kepada adik-adik semua untuk menjauhi Narkoba, sayangi diri kalian, terutama orang tua, jadilah kebanggaan bagi mereka”, ujarnya. 

Tidak hanya mensosialisasikan bahaya Narkoba, pada kesempatan yang sama, Peltu Teddy Maryono juga mengingatkan tentang perbuatan bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah. 

Ia meminta kepada siswa-siswi untuk menanamkan nilai-nilai saling menghargai antar sesama, termasuk mengedepankan toleransi, serta menjauhkan diri dari sifat saling membenci.(min.hel).

Berita Terkait :  Anas Urbaningrum Hadiri Mimbar Akademik di Universitas Brawijaya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img