27 C
Sidoarjo
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Sekda Kota Malang Ingatkan Santri Melek Teknologi

Kota Malang, Bhirawa.
Sekda Kota Malang, mengingatkan agar para santri juga melek teknologi. Pernyataan tersebut, disampaikan pada Sarasehan Hari Santri di Hotel Aria Gajayana pada hari Kamis (17/10) kemarin.

Dihadapan 120 orang peserta yang merupakan santri dan pengurus pondok dari pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Malang.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan bahwa keberadaan santri menjadi salah satu elemen penting yang merepresentasikan SDM Kota Malang yang berkualitas dan berakhlak.

“Dengan banyaknya Pondok pesantren di Kota Malang; saya percaya mampu menghadirkan sosok-sosok generasi muda tangguh baik dalam hal pengetahuan bahkan dalam keagamaan dan akhlak; sebagai sumber utama untuk mendukung suksesnya visi dan misi Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erik berharap sarasehan ini dapat menghasilkan sebuah kesepakatan bersama dalam upaya mewujudkan Sumber Daya Santri yang berwawasan global; mendorong pemahaman, pengetahuan dan keterampilan santri dalam menghadapi tantangan jaman serta menciptakan santri sebagai agen penggerak kearah kebaikan dan memiliki kompetensi sebagai santri yang berakhlak, bermartabat dan tangguh dalam merengkuh masa depan.

Ia juga mengingatkan, bahwa di era globalisasi ini, santri harus melek teknologi dan mampu memanfaatkan informasi digital. Itu perlu dilakukan, untuk menyebarkan kebaikan serta beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Santri harus melek teknologi sehingga mampu memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kebaikan dan tetap berpegang pada nilai-nilai agama di tengah derasnya arus informasi digital,” tambahnya.

Berita Terkait :  Diduga Jadi Korban Eksploitasi Kerja, Dinsos dan Satpolairud Polres Situbondo Pulangkan Belasan ABK

Sebagai informasi, dalam rangka peringatan Hari Santri 2024, Pemkot Malang juga akan menyelenggarakan Apel bersama tanggal 22 Oktober mendatang serta kunjungan pesantren yang berkolaborasi dengan Baznas, dan pasar halal. [mut.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img