27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 16, 2024
spot_img

SMKN 13 Surabaya Sukses Gelar Job Fair


Buka Peluang Kerja untuk Siswa dan Masyarakat
Surabaya, Bhirawa
SMKN 13 Surabaya menggelar Job Fair pertama kali, bertujuan untuk memberikan peluang kerja bagi para siswa yang akan segera lulus. Selain siswa acara ini juga di buka secara umum, sehingga memberi peluang bagi masyarakat sekitar SMKN 13 Surabaya bisa berkesapatan mendaftar di perusahaan yang telah tersedia.

Kepala Sekolah SMKN 13 Surabaya, Dra Widyana Kusuma Wardhani MT menjelaskan, kami bersyukur di tahun ini kami menjadi sekolah pusat unggulan. Sedangkan Job Fair kali ini merupakan rangkaian program pusat keunggulan apa yang bisa menjadi kegiatan – kegiatan yang harusnya ada di sekolah pusat ke unggulan.

“Dari kegiatan ini juga ingin menjadikan SMKN 13 Surabaya menjadi role model bagi SMA SMK yang sedang berkembang. Karena kami sekolah masih baru, yang sedang merintis, berharap dari kegiatan dan kegiatan yang kami siapkan nanti bisa menjadikan SMKN 13 Surabaya role model bagi sekolah SMA dan SMK yang sedang berkembang,” ujarnya.

Widyana menambahkan, SMKN 13 bisa menjadi seperti ini setelah mendapatkan binaan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Malang.

“BBPPMPV BOE Malang ialah lembaga yang membina SMA SMK sekolah di jawa timur dan Indonesia timur, sangat besar perannya membatu kami SMKN 13 Surabaya secara berkala mengirimkan praktisi memberikan materi ke guru dan siswa,” tandas Widyana.

Berita Terkait :  Polisi Waspadai Semua Tahapan Pelaksanaan Pilkada Tulungagung 2024

Acara Job Fair SMKN 13 Surabaya juga di hadiri Kabid Pelatihan dan Penetapan Tenaga Kerja, Tranggono Wahyu Wibowo S STP MSi, mengapresiasi adanya Job Fair kali ini yang tidak hanya di nikmat oleh siswa dan alumni SMKN 13 Surabaya aja tetapi masayarakat umum.

“Ini kami galakan kerjasama – kerjasama seperti ini untuk memberi peluang kerja untuk alumni dan seluruh warga Surabaya,” ungkapnya.

Tranggono menambahkan, Sudah banyak sekolah yang kerja sama ke kami ini sudah ke sekolah ke 26, harapan kami juga mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja dalam satu tempat lewat Job Fair sepeti ini.

“Dengan adanya Job Fair berpengaruh terhadap tingkat pengangguran di Surabaya dari tahun ke tahun mulai dari 2021 sampai 2024 mengalami penurunan,” imbuh Tranggono

Job Fair SMKN 13 Surabaya merupakan bukti nyata komitmen sekolah dalam mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menyelenggarakan program serupa dan mendukung para lulusan dalam meraih masa depan yang cerah. [ren.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img