29 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Bojonegoro jadi Tempat Tes SKD CPNS 2024

Bojonegoro,Bhirawa.
Dari 8 titik lokasi salah satunya Kabupaten Bojonegoro pada tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah atas pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Aan Syahbana mengatakan, BKN telah menetapkan delapan titik lokasi SKD CPNS untuk tahun 2024. Kabupaten Bojonegoro salah satunya yakni, untuk seleksi peserta dari Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Tuban. ” Semula lokasi SKD akan digelar di Kabupaten Gresik, namun BKN memutuskan di Bojonegoro karena Pemkab Bojonegoro lebih siap,” katanya, Senin (14/10).

Aan menuturkan, untuk di Bojonegoro lokasinya di Universitas Bojonegoro (Unigoro). Sementara lokasi SKD CPNS lainnya yaitu, di Kabupaten Malang, Madiun, Pamekasan, Blitar, Jember, Banyuwangi, dan di Provinsi Jawa Timur tepatnya di Graha Unesa Surabaya.

” Peserta seleksi CPNS 2024 akan melaksanakan tes SKD mulai 16 Oktober hingga 14 November 2024. Sedangkan untuk pengumuman penjadwalan tes SKD CPNS 2024 akan dimulai pada 9 sampai 15 Oktober 2023,” jelasnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS di Kabupaten Bojonegoro ditetapkan sebanyak 762 formasi. Namun, setelah pasca sanggah jumlah peserta berubah. Sebelum pasca sanggah 11.853 pelamar lolos seleksi administrasi.

Sedangkan sisanya sejumlah 1.980 tidak lolos atau tidak memenuhi syarat administrasi. Setelah pengumuman seleksi administrasi CPNS tersebut 11.906 pelamar diterima sanggahannya. Sisanya 1.987 pelamar tak diterima. [bas.wwn]

Berita Terkait :  Koalisi Pemuda Kota Kediri Deklarasi Dukung Vinanda dan Gus Qowim

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img