29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Tiga Pilar Kenjeran Surabaya Galakkan Patroli Wilayah Cegah Kejahatan Jalanan

Surabaya, Bhirawa.
Tiga Pilar Kenjeran menggelar patroli asuhan rembulan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli yang dilakukan pada Minggu (13/10) dini hari hingga subuh ini, menyasar wilayah yang rawan akan kejahatan jalanan, kecelakaan dan gangguan kamtibmas.

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 0831/06 Kenjeran, Polsek Kenjeran dan unsur Kelurahan ini langsung bergerak ke berbagai lokasi. Dengan fokus utama patroli, yakni titik rawan kejahatan seperti jalanan sepi dan tempat-tempat gelap.

“Patroli asuhan rembukan ini merupakan upaya aktif Tiga Pilar dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Danramil 0831/06 Kenjeran, Mayor Cba Eko Wahyudi.

Dijelaskannya, patroli ini menyasar titik rawan kecelakaan, serta memeriksa kondisi jalan dan infrastruktur di lokasi rawan kecelakaan. Petugas gabungan juga melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi terlarang, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Petugas, sambung Eko, melakukan pemantauan dan penertiban di lokasi yang rawan prostitusi dan gangguan asusila. Sasaran patroli, di antaranya di sekitar Jembatan Suroboyo, Taman Suroboyo dan JLLT Kedung Cowek.

“Tim gabungan juga berinteraksi dengan warga dan memberikan imbauan agar selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Ditambahkannya, petugas juga memantau dan menertibkan lokasi yang rawan aksi kenakalan remaja. Di antaranya seperti tempat nongkrong dan jalanan yang sering digunakan untuk balap liar. Terakhir, patroli juga menyasar pengamanan aset Pemerintah Kota Surabaya.

Berita Terkait :  Percepat Perluasan Cakupan Wilayah Layanan, Perumdam Tirta Kencana Jombang Gelar FGD

“Patroli asuhan rembulan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kenjeran. Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img