29 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Polres Gresik Amankan Gudang Gandeng KPU dalam Pilkada 2024

Gresik, Bhirawa.
Sebagai bagian dari operasi pengamanan Ops Mantap Praja 2024, Polsek Kebomas, Polres Gresik telah melakukan pengamanan ketat terhadap gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan pergudangan Jl. Mayjen Sungkono, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., mengatakan bahwa, gudang logistik menyimpan berbagai barang penting yang akan digunakan dalam Pemilu Serentak 2024. Pengamanan mencakup penempatan personel kepolisian di area sekitar gudang, dengan patroli yang dilakukan secara rutin memantau situasi.

“Berbagai perlengkapan pemilu, termasuk surat suara dan kotak suara. Telah disimpan di sini, dan akan segera didistribusikan ke seluruh wilayah Gresik,” ujarnya.

Langkah pengamanan, merupakan upaya penting dalam menjaga integritas pemilu. Pengamanan dapat mencegah potensi gangguan, atau penyalahgunaan logistik yang bisa merugikan pihak-pihak yang terlibat dalam pemilu.

*Dengan pengamanan yang baik, kami berharap Pemilu Serentak 2024 di Gresik dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.”ungkapnya.

Ditambahkan AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., bahwa pengamanan logistik sudah sangat ketat. Sebab keamanan pemilu tidak hanya bergantung pada pengamanan fisik gudang KPU, juga melakukan verifikasi yang menyeluruh terhadap barang masuk dan keluar dari gudang. Serta mengawasi secara ketat proses distribusinya, dan keamanan terus dilakukan hingga semua tahapan pemilu selesai. [kim.dre]

Berita Terkait :  SMAN 1 Gondang dan SMPN 1 Kota Mojokerto Raih Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP - SLTA se-Mojokerto Raya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img