28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Cagub Risma Tawarkan Solusi Air Bersih


Surabaya, Bhirawa
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3, Tri Rismaharini, mendapat sambutan hangat saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Kepuh, Desa Margoanyar, Kecamatan Glagah, Lamongan, Sabtu malam (5/10).

Kehadiran Risma tak hanya untuk menyampaikan tausiah, tetapi juga mendengarkan langsung keluhan warga, salah satunya terkait kesulitan akses air bersih yang menjadi masalah krusial di daerah tersebut.

Dalam sesi dialog, beberapa warga Desa Margoanyar menyampaikan bahwa selama musim kemarau, mereka kesulitan mendapatkan air bersih, yang berdampak pada kualitas hidup dan kesehatan mereka.

Menanggapi keluhan tersebut, Risma tak tinggal diam. Ia menawarkan solusi konkret dengan teknologi Penyulingan Reverse Osmosis (RO), yang menurutnya telah terbukti efektif di berbagai wilayah Indonesia.

“Saya sudah buktikan ketika menjabat sebagai Menteri Sosial, teknologi penyulingan air ini sangat membantu mengatasi masalah air bersih di daerah-daerah pesisir. Teknologi RO bisa menyaring air payau atau air laut menjadi air bersih yang layak konsumsi. Di Jakarta, Aceh, NTT, bahkan Papua, sudah ada puluhan instalasi yang berhasil kami bangun,” jelas Risma disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Risma menegaskan, jika ia diberi amanah menjadi Gubernur Jawa Timur, ia berjanji akan membangun instalasi pengolahan air bersih di Lamongan. Teknologi ini, menurutnya, bukan hanya solusi sementara, tetapi solusi jangka panjang yang bisa mengurangi ketergantungan warga pada sumber air tanah yang semakin terbatas.

Berita Terkait :  Cegah Pemborosan Pangan, DKPP Gelar FGD dan Sosialisasi Pemangku Kepentingan

“Insya Allah, kita akan wujudkan ini, agar warga Lamongan, khususnya di Glagah, tidak lagi kesulitan air bersih. Teknologi ini juga mampu mengatasi masalah logam berat dalam air seperti besi dan mangan,” tambahnya.

Pengajian akbar tersebut berlangsung khidmat, diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa. Kehadiran Risma yang menawarkan solusi konkret untuk masalah yang sudah lama dihadapi warga, memberikan harapan baru bagi masyarakat Lamongan. Warga pun berharap, janji ini bisa segera terwujud demi kesejahteraan mereka. Dengan semangat dan komitmen yang ditunjukkan, Risma sekali lagi membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang tak hanya mendengarkan, tetapi juga memberikan solusi nyata untuk masyarakat. [geh.why]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img