28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Berhasil Membawa Perubahan, Rektor Untag Surabaya Raih Academic Leader 2024


Surabaya, Bhirawa
Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA, mendapatkan anugerah penghargaan Academic Leader tahun 2024 untuk kategori Rektor pada Perguruan Tinggi oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur.

Academic Leader merupakan kompetisi bergengsi di tataran Perguruan Tinggi yang menilai pimpinan universitas dari segi produktifitas kegiatan akademik dan perkembangan kampus yang dipimpin. Prof Nugroho mampu membawa sejumlah perubahan dan mendorong transformasi yang mengokohkan Kampus Merah Putih terus produktif di kegiatan akademis.

Rektor serta juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA menjelaskan, pada 18 Januari 2023 alhamdulilah akreditasi kami meningkat dari A menjadi Unggul, semua itu tidak lepas dari kerjasama civitas akademika Untag Surabaya.

“Untag Surabaya berhasil meraih akreditasi A yang membuat kepercayaan mahasiswa baru semakin meningkat sehingga jumlah mahasiswa baru juga meningkat,” jelasnya.

Penghargaan ini juga tidak lepas dari jumlah publikasi sinta, penelitian, score scopus, dan schoolar yang dihasilkan oleh bapak Rektor. ”Seorang leader itu harus menjadi role model, harapannya bisa menjadi contoh bagi semuanya untuk terus meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Prof Nugroho menjelaskan, Untag sebagai peran kunci dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kepemimpinan yang kuat dan integritas yang tinggi memastikan bahwa proses penyebaran ilmu pengetahuan telah dilakukan dengan jujur, objektif, dan bertanggung jawab.

Berita Terkait :  Pemkot Surabaya dan UPN Veteran Kolaboras Berdayakan Kemandirian Ekonomi Keluarga

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk civitas academica Untag Surabaya, mudah-mudahan kita bisa terus kreatif, inovatif, dan kolaboratif untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Guru besar di bidang akuntansi itu menambahkan bahwa pemimpin itu harus menjadi role model, sebab tugas awal saya adalah seorang dosen, maka saya harus memberi contoh bagaimana menjadi dosen yang taat dengan tri darma Pendidikan tinggi.

Prestasi ini tidak hanya diraih secara kelembagaan, tetapi juga secara individu yang diraih dosen dan mahasiswa, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Berkat produktifitasnya dalam mengimbangi antara akademisi dan pimpinan Perguruan Tinggi, Untag Surabaya juga sukses meraih banyak prestasi mulai tahun 2017-2024.

Rektor Untag Surabaya konsisten dengan produktifitasnya sebagai dosen jurusan Akuntansi. Selain tetap mengajar S1, S2, dan S3, tetap berusaha menulis buku, membuat publikasi penelitian di jurnal bereputasi, dan melakukan pengabdian. [ren.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img