28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Pekan Depan Pimpinan Definitif DPRD Gresik Dilantik dan Disumpah

Ketua Sementara DPRD Gresik Abdullah Hamdi

Gresik, Bhirawa.
Pekan depan di pastikan jabatan pimpinan ketua dan wakil ketua DPRD, devinitif bakal dilantik. Setelah Sekretariat DPRD Gresik menerima Surat Keputusan (SK), pimpinan definitif dari Gubernur Jawa Timur (Jatim). Yang sekarang menunggu jadwal dari pengadila negeri ( PN ), waktu bisa untuk mengambil sumpah.

Menurut Ketua Sementara DPRD Gresik Abdullah Hamdi mengatakan, bahwa SK dari Gubernur tiga calon pimpinan sudah turun. Untuk yang satunya pompinan dari PDIP, masih dalam proses pengusulan dan di harapakan di minggu ini sudah turun setelah kearin dintetapkan dalam sidang paripurna.

“Untuk SK tiga pimpinan dari Gubernur sudah turun, dan kemarin dari sekwan sudah mengambil. Dan langsung konsultasi dengan ketua PN, jadwal untuk pengambilan supah bisa harinya.”ujarnya.

Untuk SK pimpinan definitif yang turun baru tiga orang, yaitu M. Syahrul Munir sebagai Ketua DPRD, Ahmad Nurhamim dan Luthfi Dawam sebagai Wakil Ketua DPRD.
Yang PDIP Pak Mujid, karena baru diusulkan SK-nya belum turun di tunggu dalam minggu ini.

“Sebenarnya, pelantikan pimpinan definitif akan digelar antara Kamis dan Jumat pekan ini.
Dari hasil koordinasi ke Pengadilan Negeri (PN) Gresik, yang dilakukan oleh sekwan belum bisa melantik pekan ini karena masih sibuk.”ungkapnya.

Ditambahkan Abdullah Hamdi, untuk kepastian pelantikan direncanakan akan digelar pada Senin (7/10) pekan depan. Bila nanti SK Gubernur Mujid Riduan sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik turun sebelum Senin, maka akan dilantik bersamaan. Tapi jika tidak, maka akan di tinggal dan dilakukan pelantikan sendiri setalah SK nya turun.

Berita Terkait :  Menanti Kejutan di Menit Terakhir, Pertarungan Pilgub Jatim Masih Diselimuti Misteri

Sementara Sekretaris DPRD Kabupaten Gresik Mokh Najikh memgatakan, bahwa pihaknya setelah SK pimpinan turun sudah melakukan kordinasi pada Ketua PN Gresik. Karena jadwal waktunya padat sehingga bisanya di pekan depan, dan berharap empat pimpinan bisa di lantik di sumpah bersama. (kim.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img