33 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Laksanakan Program Dinsos Jatim, Salurkan Alat Bantu Disabilitas bagi Masyarakat

Bondowoso, Bhirawa.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Bondowoso Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan penyaluran alat bantu disabilitas. Penyaluran alat bantu disabilitas merupakan suatu program yang diturunkan oleh Dinsos Jatim melalui Bidang Rehabilitasi Sosial. Program ini menyasar warga masyarakat dengan kondisi disabilitas yang berada di wilayah kabupaten/kota seluruh Jatim termasuk Kabupaten Bondowoso.

Pada pelaksanaan penyaluran alat bantu ini, UPT PSTW Bondowoso berkolaborasi bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. UPT PSTW Bondowoso sendiri mengirimkan beberapa petugas yang terdiri dari pekerja sosial dan beberapa petugas lainnya, untuk melaksanakan distribusi alat bantu menuju 19 titik di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Pekerja Sosial UPT PSTW Bondowoso Juan Enricho H mengatakan bahwa kegiatan penyaluran alat bantu disabilitas ini merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Selain berfokus pada pelaksanaan kegiatan didalam UPT, penyaluran alat bantu disabilitas di masyarakat juga merupakan tugas yang perlu dilakukan sesuai dengan inovasi Candrakirana UPT PSTW Bondowoso.

Inovasi ini, kata dia, siap dan sedia untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Penyaluran alat bantu disabilitas ini merupakan tugas yang perlu kita lakukan sesuai dengan perintah Dinsos Jatim. Hal ini sesuai dengan inovasi Candrakirana maupun kesiapsiagaan tim Jatim Social Care (JSC) untuk berkontribusi di masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, masyarakat Kabupaten Bondowoso mendapatkan bantuan alat bantu disabilitas dengan berbagai macam jenis. Di antaranya kursi roda standar, kursi roda serbaguna, alat bantu dengar, tongkat netra, hingga walker.

Berita Terkait :  20 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Kabupaten Blitar

“Kegiatan penyaluran alat bantu disabilitas ini merupakan salah satu kewajiban bagi UPT untuk mengawal langsung pendistribusian dan bersentuhan langsung kepada warga masyarakat sekitar. Tentu dalam pelaksanaannya kami mengirimkan tim JSC yang terdiri dari pekerja sosial dan petugas lainnya,” kata Kepala UPT PSTW Bondowoso Sukur SSos MSi.[rac,san.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img