33 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Berkunjung ke Lirboyo, Cabup Fauzi Siap Ayomi Anak Yatim

Sumenep, Bhirawa.
Calon Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Senin (30/9/2024).

Cabup incumben ini tiba di pesantren yang dikenal sebagai pusat pendidikan agama dan modern tersebut tepat pukul 10.00 WIB. Kehadirannya disambut para santri dan pengasuh.

Saat berkunjung, Fauzi mendapatkan pesan moral dari Pengasuh, KH. Anwar Mansyur. Salah satunya agar memperhatikan anak yatim dan kaum duafa. Pengasuh pesantren menilai, betapa pentingnya memperhatikan anak-anak yatim dan kaum duafa.

“Mereka adalah generasi penerus kita. Tanggung jawab kita sebagai masyarakat adalah memberikan kasih sayang dan perhatian yang layak kepada mereka. Layani anak yatim dan kaum duafa,” kata pengasuh pondok pesantren Lirboyo Kediri, KH. Anwar Mansyur.

KH. Anwar Mansyur yang sekaligus Rais Syuriah PWNU Jatim tersebut memberikan beberapa nasihat yakni mengingatkan Ahmad Fauzi bertindak nyata dalam menjaga, meningkatkan kesejahteraan anak yatim dan kaum duafa.

“Kepemimpinan yang baik adalah yang selalu mengingat bahwa tanggung jawab kita tidak hanya kepada yang memiliki, tetapi juga kepada mereka yang tidak beruntung,” jelasnya.

Usai mendapatkan pesan moral tersebut, Fauzi menyampaikan jika program tersebut akan dilakukan secara maksimal untuk mendukung anak-anak yatim dan kaum duafa di wilayahnya.

“Kami pasti menjalankan pesan tersebut. Karena pesan itu sama dengan keinginan kita bersama,” kata Fauzi.

Berita Terkait :  Lomba Agustusan Dinsos Bertabur Hadiah Jutaan Rupiah

Dalam kesempatan itu, Cabup Fauzi, nomor urut 02 itu juga memaparkan beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan, diantaranya menyantuni anak yatim serta penyediaan beasiswa bagi santri yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

Bahkan pihaknya berencana akan memberikan layanan pendidikan gratis bagi ahli waris yatim guru ngaji di Kabupaten Sumenep sampai jenjang S1.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anak di Sumenep memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang baik,” paparnya.

Fauzi merasa terinspirasi oleh pesan tersebut dan berkomitmen untuk menjadikan perhatian terhadap anak yatim dan kaum duafa sebagai salah satu pilar utama dalam program kerjanya.

Kunjungan tersebut ditutup dengan doa bersama, di mana pengasuh merestuinya untuk kembali maju pada Pilkada Sumenep dan mendoakan agar Achmad Fauzi menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakat.

Fauzi pun mengucapkan terima kasih kepada KH. Anwar Mansyur atas nasihat dan dukungan yang diberikan. “Saya berharap pesan ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk saling membantu dan mendukung satu sama lain,” katanya.

Dia pun berharap bisa meneruskan semangat ini tidak hanya selama masa kampanye, tetapi juga setelah terpilih nanti. Visi untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera dapat terwujud, di mana anak-anak yatim dan kaum duafa mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang layak.

Berita Terkait :  Sinergi Veteran dan Pemerintah Kunci Keberhasilan Membangun Indonesia Emas

“Kami juga akan meneruskan program yang baik. Tentunya, demi kemaslahatan masyarakat Sumenep,” tegasnya. [sul.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img