28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Buktikan Komitmen, Pemkot Batu Terima Penghargaan Kota Peduli Layak Anak

Pemkot Batu, Bhirawa.
Pemkot Batu membuktikan komitmennya dalam menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak secara menyeluruh dan berkelanjutan. Karenanya, Kota Batu menerima penghargaan Kota Peduli Layak Anak yang diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Usai menerima penghargaan tersebut, Aries Agung Paewai mengatakan bahwa capaian ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Batu untuk memberikan kenyamanan bagi anak. Dan penghargaan ini juga merupakan wujud kolaborasi seluruh OPD bersama masyarakat Kota Batu. “Saya juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat untuk komitmennya mewujudkan KWB Kota Layak Anak,” ujar Aries AP, Kamis (12/9).

Ia menegaskan bahwa pemerintah kota akan terus menciptakan inovasi baru guna menunjang hak anak di Kota Batu. Karena untuk bisa mempertahankan komitmen Batu sebagai Kota Layak Anak juga memerlukan pola kepemimpinan yang kuat dan harus terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat Kota Batu.

Diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini akan menjadi inspirasi dan sekaligus memacu inovasi bagi kota/kabupaten lain di Indonesia khususnya di Jawa Timur untuk selalu memberikan kesejahteraan keluarga dan infra stuktur ramah anak. “Kembali diterimanya penghargaan Kota Peduli Layak Anak ini membuktikan bahwa Kota Batu selalu menjadi kota yang ramah untuk tumbuh kembang anak,” tambah Aries AP.

Dan sebagai Penjabat Walikota, ia menyatajan bahwa penghargaan ini merupakab sebuah amanah yang harus dijaga bersama. Dan tentu saja hal ini harus disertai dengan menciptakan inovasi baru terutama untuk tumbuh kembang anak di Kota Batu.

Berita Terkait :  Coklit 80 Persen, Temukan 616 Calon Pemilih Kota Batu MD

Pj Wali Kota Batu juga menerima apresiasi dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Mendagri Tito menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah yang berstatus Penjabat (Pj).

“Dengan diberikannya penghargaan ini membuktikan bahwa iklim kompetitif yang positif antar kepala daerah di Indonesia terjaga sangat baik dan inovasi untuk memberikan manfaat kepada daerah,” ujar Tito Karnavian.

Diketahui, pemberian Penghargaan Kota Peduli Layak Anak ini dilaksanakan pada Peringatan HUT ke-13 Kompas TV yang diselenggarakan di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa Jakarta. Dan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. [nas.iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img