32 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

Atlet Sepak Takraw Asal Tuban Raih Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024


Tuban, Bhirawa
Di tengah minimnya perhatian dan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terhadap dunia olahraga, yang namanya skill, pasti jauh hari sudah ditanamkan para pelatih dari berbagai Cabang Olah Raga (Cabor) di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, ibaratnya siapa menanam pasti akan menuai.

Sebagaimana tugas KONI yakni melakukan pembinaan dan pengembangan olah raga prestasi, para atlet yang berprestasi saat ini merupakan buah dari pembinaan dan pendadaran skill, serta teori yang dilakukan para pelatih beberapa tahun sebelumnya, artinya hal ini tidak terjadi dalam kurun dua atau tiga tahun saja.

Seperti prestasi dua atlet asal Tuban yakni Salsa Sabillah dan Dwi Angga Ardiansyah, yang berhasil mengharumkan Kabupaten Tuban pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dua ini berhasil menyumbang medali di cabang olahraga Sepak Takraw. Salsa Sabillah, turut mempersembahkan medali emas untuk Tim Regu Putri Jawa Timur, sementara Dwi Angga Ardiansyah, berhasil menyumbangkan medali perak di kategori putra dalam nomor yang sama.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi atlet-atlet asal kabupaten Tuban yang membawa harum nama daerah. Semoga prestasi ini juga bisa menjadi contoh oleh para-para atlet lain,” kata Zaenal Maftuhien, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tuban (12/09/2024).

Keberhasilan ini menambah panjang daftar prestasi Jawa Timur di cabang Sepak Takraw. Tim putri Jawa Timur tampil tak terkalahkan hingga berhasil meraih emas, sementara Angga dan tim putra memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya menempati posisi kedua.

Berita Terkait :  284 Kenshi Berebut 22 Emas PON XXI

“Alhamdulillah, Salsa bisa turut mempersembahkan emas Sepak Takraw Tim Regu Putri, dan Angga mempersembahkan perak putra di nomor yang sama. Terima kasih atas dukungan dan doanya,” ujar Kabid Olahraga, Disbudporapar Tuban, Arman Mitra, (12/9).

Jawa Timur sendiri tampil dominan dalam cabang Sepak Takraw, dengan perolehan medali emas dari tim putri dan perak dari tim putra. Salsa dan Angga, sebagai perwakilan Tuban, merasa bangga bisa turut berkontribusi dalam kesuksesan provinsi di ajang bergengsi ini.

Untuk diketahui kedua atlet membanggakan binaan dari KONI Kabupaten Tuban ini sama-sama debut perdana pada PON edisi tahun 2024. Sebelumnya Keduanya sukses melewati babak kualifikasi Pra-PON dengan menyingkirkan para pesaingnya.

Arman berharap atas capaian ini dapat memotivasi atlet-atlet sepak takraw khususnya, dan semua atlet Kabupaten Tuban di semua cabor untuk dapat semakin berprestasi. [hud.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img