28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Baru 17 Anggota Dewan Tulungagung Lama yang Kembalikan Laptop

Tulungagung, Bhirawa.
Dari 50 anggota DPRD Tulungagung periode 2019 – 2024, baru 17 anggota di antaranya yang mengembaikan laptop kerja. Padahal mereka sudah diberi batas waktu untuk mengembalikan barang inventaris DPRD Tulungagung pada akhir Agustus 2024 lalu.

Subani Sirab, anggota dewan lama yang kembali dilantik sebagai anggota DPRD Tulungagung periode 2024 – 2029 mengakui jika sudah diberi surat oleh Sekretariat DPRD Tulungagung untuk mengembalikan laptop dinas tersebut. “Batas waktu mengembalikan laptop tanggal 31 Agustus 2024,” ujarnya di Kantor DPRD Tulungagung, Selasa (3/9).

Namun demikian, ia pun mengakui pula jika belum mengembalikan laptop itu. Meski disebutkannya akan segera mengembalikan. “Saya lupa. Dalam minggu ini atau besok akan saya kembalikan,” tandasnya.

Subani menyatakan tidak bermaksud mengulur waktu pengembalian laptop. Apalagi laptop merupakan barang inventaris DPRD Tulungagung.

“Tidak ada niat untuk mengulur waktu. Hanya lupa bawa saja. Sudah saya siapkan untuk dikembaikan. Laptop dinas harus dikembalikan, karena memang inventaris DPRD Tulungagung,” paparnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Tulungagung, Sudarmaji, mengungkapkan jika belum semua anggota dewan lama mengembalikan laptop dinas. Ia berharap semua anggota dewan periode 2019 – 2024 itu segera mengembalikannya.

“Sudah kami surati. Tetapi baru sebagian yang mengembalikan. Kami berharap pada pertengahan bulan (September) ini sudah dikembalikan semua,” ucapnya.

Sudarmaji selanjutnya mengatakan tidak ada perbedaan bagi anggota dewan lama yang terpilih kembali atau yang tidak dalam pengembalian laptop dinas. Semuanya harus mengembalikan laptop dinas. Termasuk bagi anggota dewan lama yang terpilih kembali dan sudah dilantik sebagai anggota DPRD Tulungagung periode 2024 – 2029.

Berita Terkait :  Bakorwil V Fasilitasi KIM untuk Sukseskan Jatim Digifest 2024 di Tuban

“Bagi yang terpilih kembali dan sudah dilantik sebagai anggota dewan periode 2024 – 2029 tetap harus mengembalikan. Nanti akan diberi kembali laptopnya untuk menunjang kinerja dewan,” paparnya.

Sudarmaji menandaskan harapan pengembalian semua laptop dinas pada pertengahan September, karena anggota dewan yang baru bakal segera melakukan orientasi kerja. “Awal bulan Oktober depansudah ada rencana untuk menggelar acara orientasi bagi anggota dewan baru,” terangnya.

Pantauan Bhirawa, 17 laptop dinas yang sudah dikembalikan di simpan di lemari Sekretariat DPRD Tulungagung. Laptop dikembalikan lengkap dengan charger cas-nya masing-masing. [wed.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img