30 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

MAAQO Tampil di Karnaval Mobil Hias Jombang 2024

Mobil hias MAAQO yang tampil pada ajang Karnaval Mobil Hias Jombang 2024, Sabtu (31/08). Foto: arif yulianto/bhirawa.

Jombang, Bhirawa
Sebuah perusahaan air minum di Jombang, PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari yang memiliki produk air minum kemasan merk MAAQO ikut tampil pada ajang Karnaval Mobil Hias Jombang 2024, Sabtu (31/08).

Ajang ini merupakan ajang yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke -79 tahun 2024 di Kabupaten Jombang.

Dengan mengambil tema ‘Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara’, penampilan mobil hias milik MAAQO tampak semarak.

Pada bagian depan, terdapat gunungan wayangan berukuran besar berikut tulisan ‘MAAQO Untuk Indonesia Raya’. Selain itu, pawai mobil hias milik MAAQO ini juga dikawal peserta berbaju adat Nusantara.

Manajemen PT Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari, Kuswartono mengatakan, pihaknya sebagai produsen air minum dalam kemasan bermottokan ‘Untuk Indonesia Raya sengaja mengambil tema dan simbol membangkitkan patriot kebangsaan.

“Dikarenakan bapak bangsa kita, Ir. Soekarno atau Bung Karno lahirnya di Jombang pada tanggal 6 Juni 1902,” ungkap Kuswartono.

Maka sudah semestinya kata Kuswartono, semua pihak melaksanakan pesan terakhir Bung Karno sebagai Presiden Republik Indonesia pertama, bahwa tanggal 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan bangsa Indonesia dan tanggal 18 Agustus sebagai hari berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu dalam orasinya, Kuswartono juga mengajak masyarakat jombang untuk kembali kepada jati diri bangsa dan mengingatkan tentang istilah ‘Jas Merah’ (jangan sekali kali melupakan sejarah).

Berita Terkait :  PT Semen Indonesia Logistik Pastikan Drivernya Bersih dari Narkoba

Kuswartono juga menyampaikan bahwa 2 tahun yang lalu pihaknya sudah menyampaikan kepada pemerintah agar mengadakan hari libur nasional pada hari hari berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap tanggal 18 Agustus.

Sekadar diketahui, Karnaval Mobil Hias Jombang 2024 ini diikuti oleh instansi pemerintah, perusahaan swasta, hingga masyarakat.

Pemberangkatan peserta dilaksanakan di titik start yang berada di depan GOR Merdeka Jombang dan berakhir di titik finish di Tennis Indoor Jombang.(rif)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img