30.2 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

KONI Jatim Lantik KONI Situbondo Periode 2024-2028


Situbondo, Bhirawa
Wakil Ketua KONI Jatim, Dedi Suharyadi melantik 20 orang Pengurus KONI Kabupaten Situbondo, periode 2024-2028, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin (26/8). Dedi meminta kepada Pengurus KONI Situbondo yang baru dilantik agar mempersiapkan diri untuk mengirimkan atletnya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Bagi pengurus KONI yang baru saja dilantik, tahun depan 2025 kita ada Porprov yang menjadi tuan rumah adalah Malang Raya. Jadi siapkan atlet terbaik untuk bertanding di ajang ini. Dari 39 Cabang Olah Raga (Cabor) yang ada di Kabupaten Situbondo, harus dimaksimalkan atau diintensifkan agar para atlet bisa mengukir prestasi pada ajang bergengsi ini,” kata Dedi

“Sebanyak 39 Cabor yang ada di Situbondo, kita intensifkan. Jangan asal mengirim atlet, tapi harus terukur,” ungkap Dedy.

Bahkan Dedy menginginkan Situbondo kembali ke masa kejayaan di era 1980-an saat Rudy William Keltjes mengharumkan nama Situbondo karena prestasinya dalam dunia sepak bola sangat berhasil. Sebab Situbondo dulu pernah menjadi pusat olahraga sepak bola dan harus kembali berkibar meskipun dengan Cabor yang baru.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi berharap kepada Pengurus KONI yang baru dilantik untuk semakin meningkatkan prestasinya, sehingga bisa mengharumkan nama Situbondo melalui prestasi olahraga.

“Saya berharap prestasi KONI semakin meningkat di masa yang akan datang,” papar Bupati Karna.

Berita Terkait :  Kalahkan Aceh, Sepak Takraw Jatim Tembus Semifinal

Mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso itu menambahkan, upaya Pemkab Situbondo untuk mendorong kegiatan olahraga sudah maksimal. Salah satu bukti dengan dibangunnya Gedung Olah Raga (GOR) dengan kapasitas 3 ribu orang.

“Dengan adanya GOR baru, kita berharap Pengurus KONI bisa membina para olahragawan dengan baik agar prestasi demi prestasi bisa terukir. Tentu ini tidak akan lepas dari pendanaan,” tandas Bupati Karna. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img