26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Drama Kolosal ‘Jejak Nusantara’ Meriahkan Peringatan HUT ke-79 RI di RSSA


Malang, Bhirawa
Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, RSUD Dr Saiful Anwar (RSSA) Malang menggelar berbagai acara, termasuk upacara bendera merah putih yang digelar di lapangan depan Grand Paviliun RSSA.

Suasana pada peringatan HUT Kemerdekaan RI itu berlangsung meriah. Sebab semua undangan dan peserta upacara hadir dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Upacara berlangsung dengan khidmat. Direktur RSSA Dr dr Mochamad Bachtiar Budianto SpB Subsp Onk (K) FINACS FICS bertindak sebagai inspektur upacara, dan Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSSA dr Syaifullah Asmiragani SpOT(K) bertugas sebagai pembaca teks proklamasi. Kemudian pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Paskibraka RSSA. Semuanya berjalan dengan lancar.

Yang menarik, di akhir upacara pengibaran bendera digelar drama kolosal bertajuk ‘Jejak Nusantara’ yang diperankan karyawan RSSA. Pertunjukan seni drama dan tari ini berlangsung sukses. Terlihat sorak sorai dan tepuk tangan oleh undangan dan peserta yang hadir hampir tidak pernah berhenti disepanjang pertunjukkan.

Bercerita tentang sejarah berdirinya NKRI, dimulai dari zaman kerajaan Majapahit kemudian berlanjut penjajahan kolonial Belanda dan Jepang sampai hadirnya Panglima Sudirman sebagai tokoh perang gerilya dan pengumandangan Proklamasi Kemerdekaan disertai pengibaran bendera raksasa berukuran 30×15 meter tersaji apik. Tim paduan suara Gita Husada dan karawitan Ngesti Husada RSSA juga turut menjadi pengisi lagu dan musik sepanjang berjalannya drama kolosal.

Berita Terkait :  Motivasi Pelajar, Kapolsek Jetis Jadi Irup di SMKN 1 Jetis Mojokerto

Tidak ketinggalan partisipasi dari Direktur RSSA, setelah menerima bunga dari penyandang disabilitas, puisi bertema pahlawan dibacakan dengan penuh penjiwaan. Dan setelahnya, para undangan yang hadir turun dari panggung untuk ikut menari bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan penuh kegembiraan.

Drama kolosal ‘Jejak Nusantara’ sendiri dibantu oleh koreografer Winarto Malang Dance, semua pengisi drama kolosal ini adalah karyawan RSSA. Mulai dari Dokter , tenaga keperawatan, tenaga gizi dan farmasi sampai administrasi.

Partisipasi karyawan RSSA dalam suksesnya penyelenggaraan drama kolosal ini menunjukkan komitmen dan kekompakkan dalam membangun kebersamaan. Di tengah kesibukan melakukan pelayanan kepada pasien, mereka bersedia dan antusias meluangkan waktu untuk terus berlatih setiap hari selama kurang lebih sebulan penuh.

Pada akhir acara, Direktur RSSA, Moh Bachtiar mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia HUT RI 79 RSSA yang siang malam terus berfikir dan berbuat untuk memeriahkan perayaan HUT kemerdekaan Indonesia.

“Terima Kasih Panitia dan seluruh civitas hospitalias. Terima kasih atas seluruh kerja keras panitia HUT Ke-79 RI serta pihak-pihak terkait, mulai dari kegiatan lomba, donor darah, pengibatan gratis, penyuluhan stunting dan diakhiri dengan upacara detik-detik proklamasi yang meriah. Semoga ke depan RSSA semakin dapat berbuat banyak untuk negeri ini, untuk Jawa Timur dan untuk seluruh masyarakat,” tandasnya. [iib.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img