26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Paket Seragam Gratis Dibagikan, Siswa Akui Jadi Tambah Semangat Sekolah


Kota Madiun, Bhirawa
Paket seragam gratis dari Pemerintah Kota Madiun untuk jenjang SD dan SMP mulai dibagikan kepada peserta didik. Salah satunya seperti tampak di SMPN 3 Kota Madiun pada Jumat (16/8). Para siswa pun tampak antusias menerima paket seragam gratis.

“Ya senang, akhirnya dapat seragam. Selama ini ‘kan masih pakai seragam dari SD,” tutur Ainiya Faida Azmi, siswa kelas 7F.

Menurut Ainiya, pembagian paket seragam meningkatkan semangat untuk belajar di sekolah. Sebab dengan mengenakan seragam SMP, akan lebih terasa peningkatan jenjang pendidikannya. ”Jadi lebih semangat belajar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Kota Madiun, Choirul Muttaqin pun mengatakan bahwa pembagian paket seragam gratis berisi kain putih-biru dan Pramuka diserahkan langsung kepada siswa.

Yakni, paket seragam diletakkan di ruang BP/BK. Selanjutnya, siswa akan dipanggil berdasarkan urutan kelasnya untuk mendapatkan paket seragam secara bergiliran.

“Total siswa kelas 7 kami ada 184 anak. Hari ini semua mendapatkan paket seragam sesuai dengan yang telah disediakan oleh Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Setelah pembagian, Choirul berharap orang tua siswa bisa segera menjahitkan seragam. Sehingga, dapat digunakan oleh peserta didik untuk bersekolah.

“Kami tidak menarget kapan semua harus jadi. Tapi paling tidak September diharapkan sudah bisa pakai seragam baru,” katanya.

Selain paket seragam gratis, siswa juga akan mendapatkan ongkos jahit. Menurut Choirul, ongkos jahit diperkirakan akan dibagikan oleh Dinas Pendidikan kepada setiap sekolah pada Senin (19/8) mendatang. Selanjutnya, pihak sekolah akan membagikannya kepada siswa.

Berita Terkait :  Jazz Traffic Festival 2024: Feel the Culture, Create the Memories, Tawarkan Pengalaman Unik dan Berkesan

“Kami berikan kepada siswa dengan disaksikan oleh ketua komite dan perwakilan orang tua,” tandasnya. [dar.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img