29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Perumdam Tirta Kencana – Kodim 0814 Jombang Teken MoU

Jombang, Bhirawa.
Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Jombang dan Kodim 0814 Jombang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Makodim 0814 Jombang, Senin (29/07).

Pejabat yang melakukan penandatanganan adalah Komandan Kodim (Dandim) 0814 Jombang, Letkol Kav Devid Eko Junanto dan Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang, Khoirul Hasyim.

Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang, Khoirul Hasyim mengatakan, kerjasama dengan Kodim 0814 Jombang ini diberi nama ‘Sinergi Energi’, di mana di dalamnya adalah percepatan investasi guna menambah pelayanan air kepada masyarakat Jombang. “Karena Perumdam ini kan masih rendah layanannya, masih 11 persen. Nah untuk peningkatan wilayah cakupan layanan itu maka kita butuh pendampingan,” kata Khoirul Hasyim.

“Salah satunya adalah nanti, sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat, TNI ini sampai ke bawah,” tambahnya.

Termasuk juga sambung Khoirul Hasyim, yakni terkait pengamanan aset Perumdam Tirta Kencana Jombang dan juga pengurangan ‘ilegal connection’ agar tidak terjadi benturan dengan masyarakat.

“Di program ini tidak hanya pendampingan dan pengamanan aset, tetapi tetapi juga pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia). Kami bersinergi bagaimana nanti teman-teman Perumdam juga memiliki loyalitas yang tinggi,” papar Khoirul Hasyim.

“Yang lainnya juga ada program pelaksanaan konservasi sumber daya air. Nah ini juga menjadi tugas kami karena kami mengelola air, maka kami bersinergi di dalam melaksanakan pengelolaan sumber daya air yang ada di Kabupaten Jombang,” terang Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang.

Berita Terkait :  Semarakkan Hari Anak Nasional 2024, KAI Daop 8 Surabaya Gelar Berbagai Kegiatan

Dandim 0814 Jombang, Letkol Kav Devid Eko Junanto menjelaskan, kerjasama ini didasari salah satunya karena tugas TNI yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004. “Yaitu bahwa di sana disebutkan, khususnya tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Disebutkan bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah,” ungkap Letkol Kav Devid Eko Junanto.

“Dalam arti membantu program-program pemerintah daerah dalam rangka proses percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan program-program lainnya,” pungkas Dandim 0814 Jombang.(rif/adv)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img