28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Cek Kesiapan TMMD, Kodim dan Baznas Ponorogo Serahkan Bantuan Pembangunan RTLH

Kodim dan Baznas Ponorogo menyerahkan bantuan pembangunan RTLH, Senin (22/07) di Desa Selur, Ngrayun, Ponorogo.

Ponorogo, Bhirawa..
Dalam rangka mengecek kesiapan program TMMD ke-121 Ponorogo, Kodim dan Baznas menyerahkan bantuan pembangunan RTLH, Senin (22/07). Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono langsung turun ke lokasi sasaran Program TMMD di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Ia datang bersama Pasiter Kodim dan Ketua Baznas Ponorogo, H. Kholid Ali Husni. Saat tiba di lokasi, mereka diterima oleh Danramil Tipe B 0802/12 Ngrayun, Kapten CBA Nurlaili dan Kepala Desa Selur, Suprapto Bulug.

Pengecekan tersebut adalah upaya Dandim agar pelaksanaan Program TMMD Ponorogo berjalan lancar dan sukses, baik saat acara pembukaan, pelaksanaan, sampai acara penutupan.

Selain kegiatan itu, Kodim dan Baznas juga memberikan secara simbolis bantuan berupa material senilai 20 juta rupiah dan uang untuk biaya tukang sebesar 5 juta rupiah kepada warga penerima bantuan.

Bantuan diberikan pada warga Desa Selur yakni Pujiono. Dialah yang mendapat bantuan RTLH dari program TMMD. Ketua Baznas usai menyerahkan bantuan mengatakan, ini memang salah satu program Baznas.

“Bedah rumah adalah salah satu dari Program Baznas yang seluruhnya ada lima. Ada Ponorogo Takwa, Ponorogo Cerdas, Ponorogo Sehat, Ponorogo Makmur, dan Ponorogo Peduli,” katanya.

Lanjutnya, bedah rumah itu bagian dari Baznas Ponorogo Peduli. Dan ada kemungkinan tidak hanya dilakukan satu titik saja.

Berita Terkait :  Support BPBD Jatim Berbuah Tim Bola Voli Pantai Jatim Maju Perempat Final

Selama sesuai dengan prosedur yang ada dan Baznas masih ada dana, Insya Allah apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa difasilitasi,” terang Ketua Baznas.

Sementara itu, Dandim sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada Baznas atas bantuan kepada warga yang menerima program RTLH. Dukungan itu ikut menyukseskan Program TMMD di Ponorogo.

“Ini salah satu upaya, partisipasi, kerjasama, dan sinergitas dari semua unsur, salah satunya Baznas Ponorogo melalui programnya yaitu Ponorogo Peduli. Kita terus memberi pelayanan yang terbaik demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa Selur,” ujar Dandim Ponorogo.

Program TMMD ke-121 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo punya berbagai sasaran, baik sasaran fisik maupun non fisik. Sasaran fisik antara lain rabat jalan, makadam jalan, pelebaran jalan, pembangunan talud, dan pembangun drainase. (yan.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img