25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Tim Selam Kota Batu Boyong 12 Medali Kejurnas Palembang

Atlet Selam Kota Batu saat penerimaan medali dalam Kejurnas Selam Piala Piala Gubernur Sumatera Selatan 2024, beberapa waktu lalu.

Kota Batu,Bhirawa.
Tim Selam Kota Batu kembali memboyong 12 medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Piala Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2024. Dalam Kejurnas yang dilaksanakan di GOR Aquatic Jakabaring, Palembang ini, Tim Kota Batu sukses mendapat dan membawa pulang 2 medali emas, 8 perak, dan 2 perunggu.

Dua peselam Kota Batu yang berprestasi kali ini adalah Haikal Mathew Rizqullah Widiyanto dan Nadhira Khansa Aisyahrani. Dari tangan Haikal diperoleh dua medali emas masing- masing dari nomor 50 Bifin, dab 100 Bifin.

“Selain itu Haikal juga meraih empat medali perak masing- masing di nomor 200 Bifin, 50 Surface, 100 Surface, dan medali perak di nomor 50 Apnea,” ujar Kushardioko, Pelatih Selam Kota Batu, Selasa (1/7).

Sementara dari tangan Khanza berhasil menyumbangkan empat medali perak untuk Kota Batu. Keempat medali perak itu masing- masing diperoleh Khanza dari nomor 800 Surface, nomor 400 Surface, nomor 200 Bifin, dan nomor 400 Bifin.

“Selain itu Khanza juga mendapatkan dua medali perunggu yang masing- masing di nomor 200 Surface, dan nomor 50 Apnea,” tambah Kushardioko.

Prestasi keduanya menambah daftar prestasi peselam Kota Batu di tahun 2024 ini. Dalam catatan KONI Kota Batu, di awal Juni kemarin atau tepatnya tanggal 1- 2 Juni 2024, Tim Selam Kota Batu juga sukses meraih prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait :  PSI Rekom Abdul Ghofur, Perindo ke Yes

Tercatat ada sebanyak enam medali yang berhasil diraih para atlet selam Kota Batu dalam Kejurda yang dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Situbondo ini. Dan dari keenam medali tersebut tiga di antaranya medali emas.

Selain tiga medali emas, di kejurda ini tim selam Kota Batu juga meraih satu medali perak, dan dua medali perunggu. Kejurda selam ini diikuti ratusan atlet dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Event kejurda ini merupakan agenda tahunan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Jawa Timur untuk mencari bibit-bibit potensial atlet selam laut,” jelas Kushardioko.

Adapun para atlet yang sukses meraih medali kejurda yaitu, Michelle Adisty Putri Lannanta yang sukses menyabet tiga medali emas sekaligus. Ketiga medali emas tersebut diraih dari nomor 3000 meter, 1000 meter dan 500 meter.

Kemudian untuk medali perak diraih oleh Audrey Putri Sekar Arum Sari di nomor 1000 meter. Adapun dua medali perunggu masing- masing diraih Fakhriyal Almeren di nomor 1000 meter, dan Haikal Matthew di nomor 500 meter.

Menariknya, Fakhriyal Almeren yang berhasil meraih medali perunggu ini merupakan atlet debutan baru. Dengan kata lain, terbuka peluang bagi Kota Batu untuk kembali meraih medali pada kejuaran- kejuaraan selanjutnya.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru