25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Kota Kediri Sapu Bersih Juara Senam Aerobik O2SN SD 2024


Surabaya, Bhirawa
Atlet senam Kota Kediri berhasil meraih juara pertama di nomor aerobik tunggal putra maupun putri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD). Data dari panitia penyelenggara, sebaran medali cukup merata dan ini menunjukkan pembinaan senam berjalan dengan baik.

Pada lomba senam O2SN yang digelar di Gedung Senam Nusantara Citraland Surabaya, Rabu (10/7), dua pesenam Kota Kediri Rivaldy Decandra Mohi menempati peringkat pertama di nomor aerobik tunggal putra, kemudian Yohana Diestita Syaputa nomor aerobik tunggal putri. Sedangkan medali tempat kedua kelompok putra Valiant Achmadi Tsany (Kab Madiun) dan ketiga Ramadhan Achmadnur Krishna Aji Sidiq (Kab Malang). Sedangkan peringkat kedua kelompok putri Nairly Aneira Nurief (Surabaya) dan ketiga Az Zahra Krsiti Purnomo (Tulungagung).

Dinomor Senam artisitik putra all round, juara pertama Gian Aditya Ardhani (Kab Malan), kedua Dwieki Brilian Wibowo (Surabaya) dan ketiga Revaldi Arma anggara Putra (Trenggalek). Untuk kelompok putri, juara pertama Fidelyn Mercy Romkeny (Surabaya), kedua Kayla Azzahra Putri (Gresik) dan ketiga Kaleya Avril Zaafaradani (Kota Kediri).

Di nomor senam ritmik all round, juara pertama Grlorie Christabele Yap (Kota Madiun), kedua Najwa Aldina Putri (Gresik) dan ketiga Xasha Calista Eleanor Sihotang (Sidoarjo).

Melihat hasil lomba, Ketua II Pengprov Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Jatim, Indra Sibarani mengatakan, kekuatan senam di Jatim saat ini cukup merata, kemudian hampir semua daerah mendapat medali dan tidak ada yang dominan.

Berita Terkait :  Jakarta Electric PLN Tekuk Pertamina Enduro 3-1 di Final Four Proliga 2024

Ini membuktikan kalau pembinaan di daerah sudah berjalan dengan bagus. “Saya melihat secara keseluruhan persaingan meraih medali di O2SN cukup ketat dan ini menunjukkan kalau pembinaan senam di daerah sangat bagus,” kata Indra Sibarani, Kamis (11/7).

Bahkan ia melihat banyak potensi atlet yang kemampuannya bisa dikembangkan lebih baik lagi. Bahkan Persani Jatim berencana mengajak para juara untuk berlatih bersama para atlet Puslatda Jatim di Petrokimia. “Nanti para juara O2SN kita ajak berlatih di Petrokimia putra dan jika ada kejuaraan mereka bisa membela daerah masing-masing,” katanya Indra Sibarani yang juga Ketua Pelaksana Cabor Senam O2SN itu. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru