28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Dandim 0831 Surabaya Timur Cek Optimalisasi Ketahanan Pangan Wilayah

Surabaya, Bhirawa
Dandim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono meninjau lahan pertanian di Kecamatan Keputih, Surabaya, Rabu (19/6). Peninjauan ini merupakan langkah konkret Dandim dalam memastikan optimalisasi ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

Kedatangan orang nomor satu di Kodim 0831/ST ini disambut oleh kelompok Tani Semolowaru Bahari. Didampingi Pasiter Kodim 0831/ST, Dandim diajak Sukirman selaku anggota Kelompok Tani Semolowaru melihat lokasi lahan pertanian yang akan dioptimalkan untuk program ketahanan pangan.

“Optimalisasi lahan pertanian merupakan upaya meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian. Khususnya menjadi lahan usaha tani tanaman pangan, termasuk hortikultura dan penanaman padi,” kata Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono.

Dijelaskannya, tujuan dari peninjauan ini adalah untuk optimalisasi lahan pertanian. Dalam hal ini guna mendukung dan mewujudkan program ketahanan pangan di wilayah Kodim Surabaya Timur, khususnya di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo.

Pihaknya berharap upaya ini memberikan kontribusi yang baik guna peningkatan ketahanan pangan. Mengingat program ketahanan pangan ini merupakan program Pemerintah dalam mensejahterahkan kehidupan masyarakat.

“Melalui perbaikan dan peningkatan daya dukung lahan, diharapkan lahan pertanian dapat menjadi lebih produktif. Tentunya sebagai lahan usaha tani yang berkontribusi pada program ketahanan pangan,” harapnya.n [bed.dre]

Berita Terkait :  Bahas Penyaluran BLT DBHCHT di Jatim Tahun 2024, Dinsos Jatim Adakan Rakortek

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru