32 C
Sidoarjo
Saturday, December 6, 2025
spot_img

Pemprov Jatim Bangun Komunikasi Konsumen Berbasis Nilai Unik Produk

Pemprov Jatim, Bhirawa
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menyelenggarakan bimbingan kewirausahaan dengan fokus pada strategi komunikasi konsumen berbasis Unique Value Proposition. Kegiatan ini bertujuan membekali para Penerima Manfaat (PM) dengan kemampuan memasarkan produk secara efektif dan memiliki daya saing. Kegiatan berlangsung di Aula Bimbingan Sosial UPT PSBR Jombang.

Bimbingan ini menghadirkan instruktur kewirausahaan, Tutik Agustin, yang menekankan pentingnya kemampuan membangun cerita dan nilai dalam sebuah produk. “Di era digital, konsumen tidak hanya membeli barang, tetapi juga cerita, manfaat, serta solusi yang melekat pada produk tersebut. Keberhasilan usaha sangat dipengaruhi kemampuan kita menyampaikan nilai unik itu secara jelas dan menarik,” ujar Tutik di hadapan peserta.

Sementara itu, Kepala UPT PSBR Jombang, Dra. Nenti Sarjanti, M.M., menyampaikan bahwa keterampilan komunikasi pemasaran merupakan modal penting bagi wirausaha muda. “Kewirausahaan bukan sekadar memproduksi barang. Yang tak kalah penting adalah kemampuan meyakinkan masyarakat bahwa produk kita pantas dipilih. Melalui bimbingan ini, kami berharap para PM dapat membangun brand yang kuat, berdaya saing, dan menjadi mandiri secara ekonomi,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, UPT PSBR Jombang mendorong terbentuknya jiwa wirausaha muda yang tidak hanya kreatif, tetapi juga memiliki strategi pemasaran yang tepat sasaran.[rac.ca]

Berita Terkait :  Pemkot Ajak Warga Masifkan Program 'Surabaya Bergerak'

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru