BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Gresik, mengadakan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, serta tata cara klaim pada perusahaan PT Wings Manyar.
Gresik, Bhirawa.
BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Gresik, mengadakan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Serta tata cara melakukan klaim dari program BPJS Ketenagakerjaan, kepada perusahaan di kawasan PT Wings Manyar.
Kegiatan sosialisasi tidak hanya mendengar paparan, namun juga
diskusi, tanya jawab, dan diakhiri dengan foto bersama. Sebagai bentuk, dan tangung jawab sesuai dengan kedudukan untuk saling menjaga.
Kepala Kantor Cabang Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, bahwa sosialisasi ini sebagai wujud kepedualian BPJS kepada perusahaan. Agar paham, terkait aturan disaat perusahaan mengajukan klaim. Juga sebagai kuwajibanya, tiap bulan membayar iuran
“Progam manfaat layanan tabahan (MLT), dari BPJS Ketenagakerjaan. Berupa pembiayaan KPR dan renovasi rumah, ini bisa di manfaatkan bagi yang rumhanya di lakukan perbaikan.”ujarnya dalam acara sosialisasi di Hotel Horison Gresik.
Untuk tata cara klaim Jaminan Hari Tua (JHT), klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Bisa menggunakan aplikasi jamsostek mobile (JMO), untuk saldo dibawah 10 juta. Sedangkan saldo diatas 10 juta, menggunakan website lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id. Atau bisa langsung datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat, untuk infomasi lebih detailnya.
Ditambahkan Bunyamin Najmi, bahwa untuk meningkatkan engagement. Antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Gresik, dengan perusahaan binaan. Sosialisasi merupakan mutlak dilakukan, sehingga bisa langsung shering baik adanya keluhan maupun aturan baru. [kim.hwl].


