29 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Patroli Blue Light, Polresta Malang Kota Cegah Balap Liar

Kota Malang, Bhirawa
Patroli mencegah balap liar dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota. Selain patroli mengamankan pemotor yang tidak sesuai spesifikasi Teknik (spectek). Patroli Blue Light yang digelar di sejumlah titik pada Minggu (29/9) dini hari.

Patroli Blue Light ini sekaligus menindaklanjuti laporan warga adanya aksi balap liar seperti Jalan Veteran dan Jalan Letjen S Parman. Hasilnya, ada enam sepeda motor tidak sesuai spectek yang diamankan.

AKP Luhur Santoso Wakasatlantas Polresta Malang Kota, mengatakan bahwa patroli Blue Light ini merupakan bentuk respon cepat atas aduan masyarakat serta mencegah gangguan kamtibmas di masa tahapan Pilkada 2024.

“Karena aksi balap liar tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” kata AKP Luhur, Selasa (1/10) kemarin.

Selain itu, Luhur menegaskan bahwa penggunaan knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi teknis merupakan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kendaraan yang diamankan akan ditahan selama satu bulan. Pemilik kendaraan juga akan dikenakan tilang dan wajib mengikuti sidang.

“Kendaraan baru dapat diambil setelah pemilik mengembalikan knalpot standar pabrikan,” tegas AKP Luhur. Ia menambahkan bahwa patroli Blue Light akan terus dilakukan secara rutin, terutama pada jam-jam rawan aksi balap liar, yakni sekitar pukul 01.00 hingga 03.00 WIB.

Berita Terkait :  Sah..! Gus Qowim Dampingi Mbak Vinanda Maju di Pilkada Kota Kediri

Ia berharap dengan tindakan tegas ini, para pelaku balap liar jera dan tidak mengulangi perbuatannya, dan kami berupaya menekan fatalitas laka lantas. [mut.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img