24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Permintaan SKCK Meningkat, Polres Bojonegoro Tingkatkan Kecepatan Layanan

Bojonegoro,Bhirawa.
Petugas melayani sejumlah guru yang mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di gedung pelayanan terpadu Mapolres Bojonegoro, Kamis (19/09/2024.
Permintaan SKCK mengalami peningkatan signifikan seiring dengan dibukanya pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan seleksi calon kepala sekolah Kabupaten Bojonegoro. SKCK menjadi salah satu dokumen penting untuk melengkapi berkas administrasi bagi para peserta Program PPG tahun 2024 dan calon kepala sekolah.

Berdasarkan data dari petugas pelayanan SKCK Satuan Intelkam Polres Bojonegoro, jumlah pemohon SKCK mencapai 300 hingga 400 orang per hari. Peningkatan ini diperkirakan akan terus berlanjut hingga pendaftaran PPG dan seleksi kepala sekolah selesai. Petugas pun bekerja lebih keras untuk memastikan pelayanan tetap lancar dan efisien bagi seluruh pemohon.

Terpisah, Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, Iptu I Putu Suryawan Astawa, SH menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan prima.

” Harapan kami, seluruh pemohon dapat terlayani dengan cepat, tepat dan prima, sehingga mereka bisa melengkapi berkas administrasi tanpa hambatan,” ujarnya.

Untuk mengatasi lonjakan pemohon dan antrean, pihaknya mengimbau kepada pemohon untuk mempersiapkan berkas lebih awal dan datang ke Polres Bojonegoro lebih awal. Langkah ini diambil untuk memastikan setiap pemohon mendapatkan pelayanan optimal tanpa harus menunggu terlalu lama.

“Bagi pemohon belum jelas bisa bertanya di Instagram Login o Instagram? igsh=cDloNzFmaTh1MHl3 dan jam operasional pelayanan SKCK jam 08.00 -14.00 WIB,” jelas I Putu Suryawan Astawa.

Berita Terkait :  Gus Mujib-Ning Wardah Janji Sejahterakan dan Bangun Kabupaten Pasuruan

Salah satu guru yang mengurus SKCK, Dyah, mengapresiasi kecepatan pelayanan di Polres Bojonegoro.

” Meski ramai, pelayanannya cukup cepat dan tertib. Ini sangat membantu kami untuk segera melengkapi persyaratan administrasi,” ungkapnya.

Dengan meningkatnya permintaan SKCK, Polres Bojonegoro terus melakukan evaluasi dan perbaikan layanan agar seluruh pemohon dapat terlayani dengan baik hingga pendaftaran PPG dan seleksi kepala sekolah berakhir. [bas.ca].

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img