26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Dlanggu Dampingi Petani Tanam Padi

Kab Mojokerto, Bhirawa.
Upaya serius dan komitmen untuk mewujudkan ketahanan pangan terus dilakukan oleh Kodim 0815/Mojokerto melalui Koramil jajaran yang tersebar di wilayah dengan proaktif melakukan pendampingan terhadap Poktan dan petani dalam pengolahan lahan pertanian.

Seperti hari ini, Rabu (11/09/2024) pagi, Koramil 0815/14 Dlanggu melalui Babinsa Desa Kedunggede Serma Muhammad Hadi Suwito melakukan pendampingan percepatan luas tambah tanam (LTT) kepada PoktanTunas Harapan, yang berlangsung di Dusun Karangasem, Desa Kedunggede, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Babinsa Kedunggede Serma M. Hadi Suwito mengatakan, dengan dukungan mesin pompa air dari Kementan RI yang telah didistribusikan oleh Kodim 0815/Mojoketo beberapa bulan lalu, sangat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian.

Masih kata Serma M. Hadi Suwito, Poktan Tunas Harapan, Dusun Karangasem ini mengelola lahan pertanian seluas 80 hektare dan kali ini kita melakukan pendampingan percepatan LTT tanaman padi di lahan milik Suhartono (65) seluas 0,25 hektare.

Serma M. Hadi Suwito menjelaskan, pendampingan yang dilakukan TNI (Koramil dan Babinsa) merupakan bentuk keseriusan kita dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

“Harapannya ke depan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani dapat meningkat. Selain itu, kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari Kemanunggalan TNI – Rakyat”, jelasnya. [min.dre]

Berita Terkait :  Anggota Linmas Sidoarjo Bermental Baja Tak Dibayar tapi Aktif di Desa

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img