27 C
Sidoarjo
Thursday, October 10, 2024
spot_img

Kalahkan Sumut, Futsal PON Jatim Tembus Semifinal


Medan, Bhirawa
Melalalui pertandingan yang cukup keras, akhirnya Tim Futsal Jatim berhasil melaju ke babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut setelah mengalahkan Sumatera Utara (Sumut) 2-1.

Pada pertandingan yang digelar di Gor Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Rabu (4/9) kedua tim bermain saling menyerang bahkan cukup keras. Sebab bagi skuad Futsal Jatim pertandingan lawan tuan rumah harus menang, sehingga tim asuhan Ambar Suprianto bermain habis-habisan.

Namun Sumut juga tidak mau kalah, mereka juga berani bermain terbuka dengan menekan pertahanan Jatim, hasilnya Sumut berhasil unggul 0-1. Tertinggal satu gol membuat para pemain Jatim menaikkan tempo permainan, hasilnya Tim Jerbasukimawabeya itu membalikkan keadaan dengan mengubah skor 2-1. Dengan hasil ini Jatim berhasil juara grup A dengan raihan 9 poin.

Meski kalah, Sumut berhak menemani Jatim ke babak semifinal sebagai runner up grup A dengan raihan poin 7.

Pelatih Futsal Jatim Ambar Suprianto mengaku bangga dengan perjuangan para pemain, sebab lolosnya jatim ke semifinal melalui jalan tidak mudah, karena pertandingan awal sempat kalah dari NTT.

Namun bangkit bisa menyapu bersih tiga laga setelahnya, termasuk mengalahkan tim tuan rumah, Sumut yang mendominasi sejak awal tidak tersentuh kekalahan.

“Alhamdulillah untuk kemenangan hari ini dengan tuan rumah. Pemain tidak terpancing dengan permainan keras lawan, itu kuncinya, teman-teman banyak sabar, bermain dengan karakter Jawa Timur.,” kata Ambar Suprianto setelah pertandingan.

Berita Terkait :  Jaring Bibit Atlet, Korem 081/DSJ Gelar Kejuaraan Menembak

Ambar Suprianto juga menyebut hasil ini berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Jatim, terutama suporter Jatim yang hadir di venue pertandingan, tidak henti meneriakkan dukungan sepanjang laga.

“Itu hal wajar dalam permainan, yang pasti saya apresiasi mental temen-temen pada pertandingan hari ini, walaupun kami kartu merah terus kena gol, mereka tetep fokus ke pertandingan,” katanya. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img