26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

SBI Resmikan Sekolah Sepak Bola Dynamix


Tuban, Bhirawa
Sebagai wujud nyata komitmen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) dalam mendukung pengembangan potensi generasi muda melalui olahraga dan pendidikan, memperkuat kolaborasi dan pengembangan komunitas lokal, SBI meresmikan Dynamix Soccer School Tuban (DSST) di Rumah Kreatif Tuwuh Mendhiri (RKTM, Rabu (4/9) kemarin.

Pada peresmian DSST yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum ,Drs M Mahmud MSi bersama sejumlah pejabat daerah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, juga hadir General Manager Plant SBI Pabrik Tuban beserta kelompok masyarakat dampingan CSR di Ring 1 SBI Pabrik Tuban.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) SBI Pabrik Tuban tahap ke 14 kepada 389 pelajar dengan rincian SD 156,SMP 111 dan SMA 122 pelajar. Setelahnya dilakukan peresmian Sekolah Sepak Bola Dynamix Soccer School Tuban yang ditandai dengan tendangan bola oleh GM SBI Tuban,Priyatno yang diarahkan ke pelatih SSB Dynamix.

Asisten Administrasi Umum Pemda Tuban, Drs M Mahmud MSi, menyampaikan apresiasinya dan menyambut gembira atas upaya SBI secara konsisten berkontribusi pada pengembangan masyarakat khususnya di area Ring 1 SBI Pabrik Tuban.

Mahmud menyoroti pentingnya sinergi dan kolaborasi berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan berharap semua kegiatan bisa memberikan manfaat sebanyak banyaknya bagi pengembangan masyarakat di sekitar Pabrik Tuban, mari kita semua bekerja sama,” ajak Mahmud.

Berita Terkait :  Atlet Selam Pendatang Baru Kota Batu Sumbang Medali PON Aceh Sumut

Begitu juga dengan General Manager SBI Pabrik Tuban, Priyatno, dalam sambutannya mengatakan bahwa SBI berkomitmen dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar Pabrik.

“SBI terus berkontribusi dalam pengembangan masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan yang menyertakan masyarakat dari berbagai lapisan untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat,” ujar Priyatno.

Dalam Forum Konsultasi Masyarakat (FKM), masyarakat Ring 1 SBI Pabrik Tuban menyatakan kebutuhan terhadap fasilitas olahraga yang dapat mendukung perkembangan fisik dan mental khususnya untuk anak-anak usia dini. Dynamix Soccer School Tuban (DSST) hadir untuk memfasilitasi anak-anak muda di sekitar Pabrik Tuban dalam penyaluran hobi dan bakat mereka dalam olah raga sepak bola.

Saat ini, DSST memiliki 65 atlet yang berasal dari 6 desa di Ring 1 Pabrik Tuban. Para atlet ini dikelompokkan dalam beberapa kategori usia, yaitu 10 tahun, 12 tahun, dan 15 tahun. Pelatihan di DSST dipandu oleh para pemuda setempat yang direkomendasikan oleh kepala desa masing-masing.

Pelatihan sepak bola secara rutin dilakukan di tiga lapangan desa, yaitu di Desa Mliwang, Karangasem dan Merkawang dengan jadwal yang menyesuaikan dengan hari libur dan sore hari agar tidak mengganggu kegiatan sekolah peserta.

Selain itu, program ini juga mencakup pemberdayaan pelatih untuk mendapatkan sertifikasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang diharapkan dapat mengatasi minimnya pelatih sepak bola bersertifikasi di area Tuban.

Berita Terkait :  Adaptasi, Selam OBA Jatim Berlatih di Venue PON XXI

Merespon kegiatan ini, Kepala Pelatih DSST, Kholid Asror menyatakan, program ini sangat penting untuk peningkatan kualitas pelatih di Tuban. Inisiatif ini membuka peluang bagi pelatih lokal untuk berkembang secara profesional. [hud.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img