28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Khofifah Dikukuhkan sebagai Ibu’e Olahraga Jatim


Surabaya, Bhirawa
Kepedulian Khofifah Indar Parawansa selama menjabat sebagai Gubernur Jatim periode 2019 – 2024 terhadap perkembangan olah raga di Jatim patut diacungi jempo. Beberapa program sudah digagas, salah satunya Jatim Senang Gerak (Jatim Seger) yang menjadi pemicu bagi masyarakat untuk gemar berolahraga.

Khofifah juga sangat peduli terhadap para atlet Jatim yang berhasil meraih prestasi di level nasional maupun internasional. Beberapa bonus berupa uang pembinaan maupun beasiswa sudah diberikan kepada para atlet. Bahkan Khofifah juga peduli dengan pembibitan olah raga cara memperbaiki sarana dan prasarana.

Melihat kepedulian itu, para ketua organisasi olah raga maupun insan olah raga mengukuhkan Khofifah Indar Parawansa sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur’ pada acara yang digelar di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Minggu (25/8).

Acara ini dihadiri para Ketua Umum Cabang Olah Raga (Cabor) dan ratusan atlet. Bahkan sempat digelar pertandingan basket dan penampilan para atlet dari beberapa cabang olahraga yang membuat suasana semakin meriah.

Dihadapan tamu undangan dan para atlet, Khofifah mengajak menyanyi lagu 17 Agustus sambil mengibarkan bendera merah putih. Dalam sambutannya, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga di wilayah Jatim atas penghargaan yang disematkan kepadanya. ”Semoga prestasi olah raga di Jatim semakin maju dan prestasinya juga makin luar biasa,” katanya.

Mantan Menteri Sosial ini juga berpesan agar para atlet tidak bingung untuk meraih prestasi juga di bidang pendidikan. ”Di sini ada Pak Rektor Unesa, Pak Nurhasan, beliau sudah menyediakan beasiswa dari S1 hingga S3 bagi atlet berprestasi,” ucapnya.

Berita Terkait :  Dua Atlet Unigoro Wakili Jatim di PON XII Aceh Sumut

Sementara itu, Mantan Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengatakan, diberikannya penghargaan kepada Khofifah Indar Parawansa karena semangatnya dalam berkontribusi untuk mendukung olah raga di Jawa Timur. ”Jawa Timur ini salah satunya provinsi yang memberikan fasilitas beasiswa penuh bagi para atlet maupun pelatih yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah hingga Strata 3 (S3),” katanya.

Hal ini, lanjutnya, pada akhirnya merubah jalan berpikir oran tua atlet yang takut jika anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang baik. Sebab banyak atlet yang terhambat prestasinya karena banyak orang tua menginginkan anaknya juga berprestasi di bidang akademik.

Sedangkan Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim, Mierza Muttaqien juga memberikan apresiasi terhadap kepedulian Khofifah di dunia olahraga. ”Semuanya kangen dengan sosok Ibu Khofifah, tidak hanya sebagai Gubernur tetapi juga sebagai ibu yang peduli terhadap olahraga, baik dari KONI ataupun KORMI,” katanya.

Bahkan, kata Mierza, dalam kegiatan penghargaan ini juga dilakukan penandatanganan dari perwakilan organisasi olahraga yang hadir. ”Ini jumlah (organisasi olah raga) yang luar biasa. Harapannya, dengan kegiatan ini kemudian kami bisa mensosialisasikan ke semua di tingkat Pengkab atau Pengkot, bahwa kita mempunyai Ibu’e Olahraga Jatim, yaitu Ibu Khofifah,” ucapnya. [wwn.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img