32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Semarakkan Harkop ke-77, Ribuan Warga Senam Bersama Bupati Situbondo

Pemkab Situbondo, Bhirawa.
Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta istri Juma’ati Karna Suswandi senam sehat bersama ribuan masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo dalam rangka hari koperasi (harkop) ke 77, Minggu (28/7).

Senam bersama tersebut berlangsung di kawasan Jalan Jenderal Achmad Yani, tepat di utara Alun-Alun Situbondo. Hadir bupati, sekda, pimpinan OPD dan BUMD serta Kepala Diskoperindag berserta seluruh staf dan jajaran.

“Saya berharap seluruh koperasi yang ada mampu menjadi penyangga UMKM kita. Sehingga berbagai kegiatan UMKM akan mampu disupport oleh koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Situbondo,” terang mantan PLT Bupati Bondowoso itu.

Pemkab Situbondo sangat mengapresiasi peran koperasi yang telah membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. “Ke depan saya berharap ada bapak asuh UMKM di setiap koperasi yang ada. Sehingga UMKM yang menjadi anak asuhnya minimal dalam satu tahun bisa lebih maju dan mandiri dalam berwirausaha,” pinta mantan PLT Sekda Bondowoso itu.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga senam. “Senam pagi ini menyehatkan tubuh kita, kalau tubuh kita sehat, maka kita bisa beraktivitas. Oleh karena itu, mari kita menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga,” tegas mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso dan Lumajang itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Harkop ke 77 Kabupaten Situbondo, Markacung mengungkapkan, senam sehat bersama ini merupakan puncak agenda Harkop ke 77 Kabupaten Situbondo. “Sebelum acara puncak harkop ke-77 ini kami sebelumnya telah membagikan sembako sebanyak 250 paket. Semua itu kami salurkan kepada kaum duafa di wilayah timur sampai wilayah barat Situbondo,” ucapnya.

Berita Terkait :  Polresta Malang Jadi Pilot Project di Indonesia

Selain itu, kata Markacung, Panitia Harkop ke 77 Kabupaten Situbondo juga menyalurkan beras kepada tiga yayasan yatim-piatu. “Pertama itu di daerah Pondok Mimbo sebanyak satu kwintal. Selanjutnya di daerah tengah sebanyak satu kwintal dan di daerah barat Situbondo juga satu kwintal,” papar Markacung.

Markacung kembali menyebutkan, peserta senam sehat bersama ini mendapatkan kupon berhadiah yang diundi usai pelaksanaan senam. Bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari kipas angin, mesin cuci, magic com, kulkas, sepeda gunung, dan motor listrik. “Kami terus memberikan arahan kepada koperasi koperasi yang ada di Situbondo untuk rutin menggelar RAT. Sebab RAT ini merupakan ikon sebuah koperasi yang sehat,” pungkas. (awi.wwn)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img