24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pj. Bupati Madiun Harap Kejari Profesional dan Proporsional

Peringati Hari Bhakti Adhyajksa Ke-64
Kabupaten Madiun, Bhirawa
Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024, Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun menggelar peringatan HBA ke-64 di kantornya. Acara tersebut dihadiri Pj. Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, dan Forkopimda Kabupaten Madiun, Senin (22/7).

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan upacara oleh seluruh staff lingkungan Kejari Madiun. Kegiatan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari Kabupaten Madiun, Oktario Hartawan Achmad, S.H., M.H. kemudian diberikan kepada Pj. Bupati Madiun. Pemotongan tumpeng juga diberikan kepada staf tertua dan termuda di lingkungan Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Madiun mengucapkan selamat atas Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2024 kepada seluruh jajaran Kejari Kabupaten Madiun. Dirinya berharap Kejari Kabupaten Madiun sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis dapat menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya dengan baik, baik di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya, secara profesional dan proporsional.

“Saya berharap Kejari Kabupaten Madiun dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan penegakan hukum yang adil dan bermartabat, serta mendukung pembangunan di Kabupaten Madiun,” ujar Pj. Bupati Madiun.

Sebagai informasi, Hari Bhakti Adhyaksa atau Hari Kejaksaan RI jatuh pada 22 Juli setiap tahunnya. Tahun 2024 merupakan peringatan ke-64 Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT ke-64 Kejaksaan RI. Peringatan ini bertujuan untuk memperingati berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia pada tanggal 22 Juli 1960.

Berita Terkait :  Desa di Kota Batu Gunakan ADD Bangun Pengelolaan Sampah Mandiri

Peringatan HBA ke-64 tahun ini menjadi momentum penting bagi Kejaksaan RI untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menegakkan hukum. Dengan tema “Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”, diharapkan Insan Adhiyaksa dapat terus berbenah dan berinovasi dalam memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat.

Masyarakat juga diharapkan untuk terus mendukung Kejaksaan RI dalam menjalankan tugasnya. Dengan sinergi antara kejaksaan dan masyarakat, diharapkan penegakan hukum di Indonesia dapat semakin kokoh dan adil, serta mampu mewujudkan Indonesia Emas yang gemilang. [dar.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img