25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Polres Situbondo Berhasil Ungkap dengan Cepat Kasus Curanmor

Situbondo, Bhirawa.
Jajaran polisi Polres Situbondo Polda Jatim berhasil mengungkap kasus pencurian motor dengan cepat. Tak perlu butuh waktu lama pelaku berhasil ditangkap hanya beberapa jam setelah melakukan aksi di Jalan Argopuro, di kawasan Toko Sumber Berkat Kabupaten Situbondo pada Jumat (5/7) sekitar 19.30 WIB.

Korban yang diketahui pekerja ojek online (ojol) saat mau mengambil pesanan ke salah satu pelanggannya. Korban memarkirkan motornya di depan Toko Berkat Jaya. Kemudian tidak berselang lama motor korban jenis Honda Beat warna Hitam tiba-tiba raib.

Usai kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polres Situbondo yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Resmob Satreskrim melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku berikut barang bukti.

“Ciri ciri motor berikut pelakunya sesuai dengan rekaman CCTV saat kejadian curanmor di Toko Sumber Berkat,” terang Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo.

Kata Momon, Tim Resmob Satreskrim berhasil mengamankan pelaku curanmor berdasarkan bukti CCTV yang ada dan saat akan ditangkap pelaku berusaha melarikan diri.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 1 unit motor Honda Beat, 1 kunci T dan 1 kunci motor. Sedangkan pelaku yang diamankan berinisial EF (39) pemuda asal Jember yang merupakan residivis.

“Tim Resmob Satreskrim yang sedang patroli melihat orang dengan ciri-ciri seperti pelaku sedang mendorong sepeda motor. Pelaku kemudian langsung dilakukan penangkapan dan diamankan ke Polres Situbondo berikut barang buktinya,” terang Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, Minggu (7/7/2024).

Berita Terkait :  Dinsos Jatim Gelar Monev Bansos Kemiskinan Ekstrim 2024 dan PKH Plus

Lebih lanjut Momon Suwito Pratomo mengatakan, kasus pencurian motor (curanmor)r merupakan kasus yang mendapatkan atensi khusus dari Pimpinan Polri. Sehingga setelah kejadian Tim Resmob Satreskrim langsung bergerak cepat dan dalam beberapa jam sudah berhasil diungkap.

“Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Situbondo, berdasarkan bukti-bukti yang ada kami bisa mengungkap kasus curanmor ini dengan cepat. Alhamdulillah juga bisa mengamankan barang buktinya, satu unit motor warna hitam,” pungkas Momo.[awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru